September 30, 2020

Liga 1: Kehilangan 2 Pemain Asing, Persipura Optimistis dengan Skuat yang Ada di Kota Batu

Bola.com, Kota Batu – Persipura Jayapura baru saja kehilangan pemain asing lagi. pemain bertahan asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, memilih tidak melanjutkan kariernya bersama tim berjulukan Mutiara Hitam itu.

Sebelumnya, striker asal Belanda, Sylvano Comvalius juga pamit. Pandemi virus corona COVID-19 menjadi muara dua pemain tersebut tidak kembali ke Persipura untuk lanjutan Liga 1 2020 yang digelar Oktober nanti.

Namun, usai ditinggal dua pemain tersebut, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, tidak panik. Ia masih tetap fokus mematangkan permainan timnya dalam pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, sejak 20 Agustus lalu.

“Kami tidak mencari pengganti pemain asing. Kami tetap dengan pemain yang ada di Batu ini untuk lanjutan kompetisi,” ujar mantan pelatih Barito Putera itu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) juga masih menyusun regulasi untuk mengatur bursa transfer pemain. Sudah banyak club yang kehilangan pemain asing, termasuk Persipura Jayapura. Jika berpatokan dengan regulasi lama, bursa transfer baru dibuka 8 Desember mendatang, tapi itu bisa berubah.

 

Sumber