September 23, 2020

Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Manchester City Kontra Real Madrid

Berita Liga Champions: Real Madrid akan berupaya membalikkan agregat 1-2 pada saat bertandang ke Etihad Stadium, menghadapi Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Sabtu (8/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Hasil pada leg pertama yang terselenggara di Santiago Bernabeu sama sekali tidak menguntungkan Real Madrid, dan menyisakan tugas berat bagi pelatih Zinedine Zidane dalam lawatan ke Inggris.

Semakin buruk bagi Real Madrid, kapten Sergio Ramos tidak akan tampil pada pertandingan ini karena menerima kartu merah pada leg pertama kontra Manchester City, yang dimenangkan lewat sepasang gol dari Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, berbalas satu dari Isco.

Namun Los Blancos sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil menjuarai La Liga 2019/2020 dengan unggul lima poin dari Barcelona di puncak klasemen akhir.

Bahkan, Real Madrid berhasil meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan beruntun tak terkalahkan yang digelar sejak sepak bola Spanyol kembali bergulir usai penangguhan akibat pandemi virus corona.

Real Madrid juga memiliki catatan bagus karena telah meraih kemenangan pada tujuh pertandingan tandang terakhir di babak 16 besar Liga Champions, bahkan mereka telah menang 16 kali dari 25 pertandingan tandang terakhir di pentas Eropa.

Zidane akan berusaha menutupi ketiadaan Ramos dengan menurunkan Eder Militao, sedangkan Ferland Mendy akan kembali menjadi starter di pos pemain bertahan kiri, usai Marcelo menderita cedera yang membuatnya menepi pada pertandingan-pertandingan terakhir di La Liga.

Gareth Bale tidak dipanggil dalam skuat ini, bersamaan dengan James Rodriguez, yang memperkuat rumor kepergian kedua bintang tersebut, namun Eden Hazard siap tampil bersama Karim Benzema di lini serang.

Di sisi lain, Manchester City wajib untuk memenangkan Liga Champions musim ini jika ingin dianggap sukses pada musim ini, sebab tim asuhan Pep Guardiola telah kehilangan titel Premier League dari Liverpool.

Kekalahan 0-2 dari Arsenal pada semifinal Piala FA semakin menambah luka The Citizens, yang menutup musim dengan ketertinggalan 18 poin dari Liverpool di klasemen akhir Premier League.

The Sky Blues sudah cukup beristirahat karena pertandingan terakhir yang mereka mainkan, yaitu kemenangan 5-0 atas Norwich City, sudah berlalu sejak 26 Juli lalu. Jadi Guardiola bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya di sini.

Namun Sergio Aguero tak mampu pulih tepat waktu untuk pertandingan ini, jadi Gabriel Jesus akan kembali memimpin lini serang bersama Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Sementara Benjamin Mendy dilarang tampil karena suspensi, jadi salah satu di antara Oleksandr Zinchenko atau Joao Cancelo akan memperebutkan tempat di pos pemain bertahan kiri.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sterling.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Militao, F. Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius, Benzema, Hazard.

Artikel Tag: Real Madrid, Manchester City, liga champions



Sumber