January 20, 2021

Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Ajax

Berita Liga Champions: Liverpool akan berupaya kembali ke jalur kemenangan sekaligus mengamankan tempat ke babak 16 besar, saat menjamu Ajax di Anfield pada Rabu (2/12) dini hari pukul 03.00 WIB.

The Reds tengah mengalami tren yang sulit belakangan, lantaran hanya mampu menang sekali dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang.

Hasil imbang 1-1 kontra Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Premier League sangat melukai skuat asuhan Jurgen Klopp, lantaran VAR menganulir dua gol dan memberikan sebuah penalti untuk lawan.

Namun yang paling menyakitkan adalah ketika mereka ditaklukan dengan skor 0-2 kala menjamu Atalanta di Anfield pada pekan lalu. Padahal, jika mampu menang dalam pertandingan itu, maka Liverpool akan mengamankan tiket lolos ke babak gugur Liga Champions.

Kekalahan tersebut membuka kembali persaingan di Grup D, namun The Reds tetap hanya memerlukan sebuah kemenangan dari dua pertandingan terakhir di grup ini untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar.

Masalah cedera masih menghantui tim, dengan Trent Alexander-Arnold masih menepi, selagi James Milner makin meramaikan ruang perawatan yang sebelumnya sudah diisi oleh Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Thiago Alcantara.

Dengan ketiadaan Milner, maka Neco Williams akan tampil di pos pemain bertahan kanan sebagai starter, selagi Rhys Williams akan menjadi duet Joel Matip di jantung pertahanan lantaran Nathaniel Phillips tidak didaftarkan pada pentas Eropa musim ini.

Berbeda dengan Liverpool, Ajax melakoni pertandingan ini usai meraih tujuh kemenangan dari delapan pertandingan terakhir, dan sedang berada dalam tren enam kemenangan beruntun di semua ajang.

Penampilan terakhir mereka di pentas Eredivisie adalah membantai FC Emmen dengan skor 5-0, usai menghantam FC Midtjylland di Johan Cruyff ArenA dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Champions pekan lalu.

Skuat asuhan Erik ten Hag kini hanya terpaut dua poin dari The Reds di klasemen sementara Grup D, dan sebuah kemenangan di sini akan mengantarkan mereka ke posisi puncak.

Hanya Mohammed Kudus yang bakal absen dalam lawatan ke Merseyside pertengahan pekan ini, dengan Daley Blind akan dikembalikan ke lini tengah usai bermain sebagai pemain bertahan pada pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Williams, R. Williams, Matip, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Salah, Jota.

Ajax (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, L. Martinez, Tagliafico; Klaassen, Blind, Gravenverch; Neres, Traore, Tadic.

Artikel Tag: Liverpool, Ajax, liga champions