September 24, 2020

Liga Europa 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Inter Milan Kontra Shakhtar Donetsk

Berita Liga Europa: Inter Milan harus melewati hadangan dari raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada pertandingan semifinal Liga Europa di Esprit Arena, Dusseldorf, pada Selasa (18/8) dini hari WIB.

I Nerazzurri adalah kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Europa pada musim ini, usai sukses menyingkirkan club-club top pada dua putaran sebelumnya, yaitu Getafe dengan skor 2-0 di babak 16 besar, dan kemudian Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 pada perempat final.

Skuat asuhan Antonio Conte benar-benar menjadi unggulan di sini, terutama sekali karena Romelu Lukaku telah membuktikan kapabilitasnya sebagai seorang striker mematikan di Eropa.

Pada musim debutnya bersama Inter, Lukaku telah berhasil berkontribusi dengan menciptakan 31 gol di semua ajang musim ini, dengan empat gol di antaranya dicetak di Liga Europa dari empat kali bermain.

Sang striker timnas Belgia tersebut diyakini akan kembali menjadi starter untuk Inter Milan di lini serang bersama Lautaro Martinez, yang berada dalam posisi berkebalikan dengan Lukaku karena belum pernah mencetak sebuah gol pun dari tiga penampilannya di Liga Europa musim ini.

Untuk pertandingan ini sendiri, Conte diperkirakan tidak akan mengubah banyak dalam susunan pemainnya, namun dia kehilangan Alexis Sanchez yang mengalami masalah otot dalam sesi latihan, jadi opsinya di bangku cadangan cukup minim.

Christian Eriksen akan tetap menjadi senjata mematikan dari bangku cadangan, karena lini tengah akan kembali dipercayakan kepada Nicolo Barella yang menyumbangkan sebuah gol kontra Leverkusen. Sementara penampilan gemilang Diego Godin belakangan ini akan kembali menempatkan Milan Skriniar di pinggir lapangan.

Di pihak lawan, Shakhtar Donetsk melenggang ke empat besar Liga Europa dengan cara yang menakjubkan, usai menghempaskan Wolfsburg dengan agregat 5-1 dan kemudian membantai FC Basel dengan skor 4-1 pada perempat final.

club raksasa Ukraina tersebut sama sekali tidak bisa diremehkan karena telah memenangkan empat dari lima pertandingan yang mereka mainkan di Liga Europa pada musim ini.

Satu keuntungan lain untuk tim asuhan Luis Castro itu adalah mereka tidak memiliki pemain yang absen karena cedera ataupun sanksi untuk pertandingan ini, jadi bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Lebih baik lagi, Davit Khocholava sudah bisa kembali mengisi jantung pertahanan mereka usai menjalani masa larangan bertanding satu laganya pada pertandingan kontra Basel.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; D’Ambrosio, Barella, Brozovic, Gagliardini, Young; Lautaro, Lukaku.

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1):Pyatov; Dodo, Krivtsov, Bondar, Matvyenko; Antonio, Stepanenko; Marlos, Patrick, Taison; Moraes.

Artikel Tag: Inter Milan, Shakhtar Donetsk, Liga Europa



Sumber