September 26, 2020

Liga Europa 2019: Prakiraan Susunan Pemain Wolves Kontra Olympiakos

Berita Liga Europa: Wolverhampton Wanderers akan berusaha untuk menyingkirkan Olympiakos di kandang mereka, Molineux, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (7/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pertandingan pertama yang terselenggara di Karaiskakis Stadium pada bulan Maret lalu berakhir dengan skor imbang 1-1, namun itu adalah hasil yang merugikan bagi Wolves, sebab Olympiakos bermain dengan 10 orang sejak Ruben Semedo dikartu merah pada menit ke-28.

Kini Wolves berada dalam nestapa karena tidak akan tampil di Liga Europa pada musim depan, lantaran terlempar ke posisi ketujuh klasemen akhir Premier League, usai kalah tiga kali dari enam pertandingan penutup liga domestik musim ini.

Kemenangan Arsenal di final Piala FA atas Chelsea membuat peringkat ketujuh tidak cukup membawa mereka ke pentas Liga Europa, jadi satu-satunya cara untuk tampil di Eropa lagi pada musim depan, adalah dengan menjuarai Liga Europa pada musim ini.

Itu akan mengantarkan Wolves untuk tampil di Liga Champions pada musim depan, yang pertama kalinya sepanjang sejarah mereka. Namun itu bukanlah tugas mudah, sebab masih ada Manchester United, Inter Milan, Sevilla, dan AS Roma di kompetisi ini.

Kabar baik untuk Wolves untuk pertandingan ini adalah karena pelatih Nuno Espirito Santo memiliki skuat yang sepenuhnya bugar untuk dipilih, jadi dia bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Joao Moutinho hampir dipastikan akan dipanggil kembali dengan Wolves tampil dalam formasi 3-5-2, maka Adama Traore akan mengawali pertandingan di bangku cadangan.

Diogo Jota lebih diunggulkan ketimbang Pedro Neto untuk tampil dan mantan pemain Olympiakos, Daniel Podence, bisa menjadi opsi lini serang tim tuan rumah untuk pertandingan ini.

Olympiakos bukanlah tim sembarangan, sebab mereka mampu menyingkirkan Arsenal pada babak sebelumnya di Liga Europa, dengan meraih kemenangan 2-1 di Emirates Stadium.

Mereka menutup Liga Yunani musim ini dengan meraih gelar juara, unggul 18 poin dari pesaing terdekatnya di klasemen, dan meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 pada dua pertandingan terakhir.

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, Ruben Semedo dikartu merah pada pertandingan pertama, jadi bakal absen karena suspensi. Maka Pape Abou Cisse akan menggantikannya di jantung pertahanan.

Wolves (3-5-2): Patricio; Boly, Coady, Saiss; Doherty, Dendoncker, Moutinho, Neves, Jonny; Jota, Jimenez.

Olympiakos (4-3-3): Sa; Elabdelloui, Ba, Cisse, Tsimikas; Guilherme, Bouchalakis, Camara; Valbuena, El-Arabi, Masouras.

Artikel Tag: Wolves, Olympiakos, Liga Europa



Sumber