September 28, 2020

Liga Inggris: Gila Bener, Biaya Transfer Kai Havertz ke Chelsea Tembus 1,7 Triliun Rupiah!

Bola.com, Jakarta – Chelsea telah menyelesaikan kesepakatan dengan Bayer Leverkusen berkaitan dengan transfer Kai Havertz. Mau tahu mahar transfer yang akan dibayarkan The Blues?

Kedua club diketahui telah sepakat dengan paket pembayaran dengan harga awal  71,3 juta poundsterling plus biaya tambahan lain senilai 17,8 juta poundsterling.

Oleh karena itu, biaya total mahar transfer wonderkid berusia 21 tahun itu 89,1 juta poundsterling (Rp 1,7 triliun), angka yang secara signifikan lebih tinggi dari mega transfer Chelsea sebelumnya yang mereka bayarkan untuk mengubah Kepa Arrizabalaga dua tahun lalu (72 juta poundsterling).

Namun, Sky Sports mengklaim bahwa Havertz belum menjalani pemeriksaan medis bersama The Blues, bertentangan dengan laporan awal pekan ini.

Sang playmaker saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama Timnas Jerman menjelang pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol dan Swiss, bersama dengan duo Chelsea, Antonio Rudiger dan Timo Werner.

Havertz menjadi rekrutan ketujuh Chelsea musim panas ini, usai Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, dan Xavier Mbuyamba. Total Frank Lampard telah belanja pemain melebihi angka  200 juta poundsterling.

Sumber