February 26, 2021

Liga Italia: Alvaro Morata ke Juventus, Ini Detail Transfer Sang Pemain

Bola.com, Turin – Penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata sudah berada di Italia. Pria berdarah Spanyol tersebut akan menjalani tes medis di markas raksasa Serie A, Juventus, dalam waktu dekat.

Kabar ini datang secara tiba-tiba pada hari Senin (21/9/2020) malam kemarin. Kedatangan Morata mengejutkan banyak orang karena, dalam beberapa hari terakhir, Juventus terus dikaitkan dengan Edin Dzeko.

Sejumlah kabar mengatakan kalau Juventus bisa membajak Dzeko dari club raksasa Italia lainnya, AS Roma. Sayangnya, proses perpindahannya tertunda karena Giallorossi belum menyelesaikan transfer Arkadiusz Milik dari Napoli.

Juventus pun berpaling ke incaran lain, yakni Alvaro Morata. Prosesnya terbilang lebih mudah karena Atletico Madrid akan mendapatkan sosok penggantinya dari Barcelona, yang juga sempat dikaitkan dengan Juventus, yakni Luis Suarez.

Menurut pemberitaan, Juventus akan membayar Atletico Madrid senilai 10 juta euro. Skema peminjaman ini juga melibatkan opsi pembelian senilai 45 juta euro yang bisa diaktifkan pada akhir musim 2020/21.

Namun ternyata, kesepakatannya tidak sampai di situ saja. Sejumlah sumber mengklaim kalau Juventus punya opsi untuk memperpanjang masa pinjamannya dengan membayar 10 juta euro tambahan kepada Atletico.

Jika klausul tersebut diaktifkan, maka opsi pembelian Morata pun bakalan mundur hingga tahun 2022. Juventus pun bisa menebusnya secara permanen dengan harga yang lebih murah, yakni senilai 35 juta euro.

Sumber