September 29, 2020

Liga Super China Digelar, Bursa Transfer Dibuka

KBRN, Jakarta: Kompetisi sepak bola Liga Super China mulai digelar 25 Juli 2020 usai dihentikan pada 22 Februari lalu karena wabah Covid-19. 

Dikutip dari Xinhua, Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) mengumumkan Suzhou, di Provinsi Jiangsu China selatan, dan Dalian, di Provinsi Liaoning utara, telah dipilih sebagai dua kota tuan rumah untuk memulai musim kompetisi. 

Badan sepak bola China juga memutuskan Liga Super China juga membuka jendela transfer kedua musim ini hingga 29 Juli mendatang. Sedangkan jendela transfer ketiga akan dilakukan pada bulan September mendatang. Sebelumnya jendela transfer pertama ditutup pada 28 Februari. 

CFA menegaskan setiap club Liga Super China dapat mendaftarkan total lima transfer tanpa batasan usia selama tiga jendela transfer. Sedangkan transfer pemain U-21, pemain yang kembali ke club mereka dari luar negeri dan pemain yang berasal dari club yang dibubarkan akan dibebaskan dari hal tersebut. 

Setiap club dapat mendaftarkan tidak lebih dari enam pemain asing di dua jendela transfer pertama. Maksimal tujuh pemain asing dapat didaftarkan usai ketiga jendela transfer ditutup. 

Sementara itu, jadwal liga sepak bola profesional level kedua dan ketiga China belum diputuskan Asosiasi Sepak Bola Cina. 

(foto: Xinhua) 



Sumber