October 1, 2020

Lionel Messi dan 10 Pemain Bintang Gratisan pada Musim Panas 2021

Bola.com, Jakarta – Bursa transfer musim panas 2021 dijamin akan seru. Jika kondisinya tidak berubah, maka akan ada banyak pemain bintang yang bisa didapatkan secara gratis. Termasuk superstar Barcelona, Lionel Messi.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2021. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda perpanjangan kerja sama dari kedua belah pihak.

Selain Messi, Paul Pogba juga bisa didatangkan dengan cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2021. Gelandang asal Prancis ini tidak kunjung memperbarui masa depannya di Manchester United.

Pemain berkualitas lainnya yang bisa digaet secara gratis pada bursa transfer musim panas 2021 adalah Pierre-Emerick Aubayemang. Kontrak penyerang asal Gabon itu tinggal menyisakan semusim di Arsenal.

club berada di pilihan berat. Pemain berusia di atas 30 tahun seperti Lionel Messi (33) dan Aubameyang (31) umumnya meminta perpanjangan kontrak jangka panjang. Biasanya, tim hanya berani menyodorkan ikatan jangka pendek semisal dua musim.

Namun, club akan merugi jika kontrak pemain bintangnya tidak diperpanjang. Mereka bisa pergi secara cuma-cuma dan tim tidak mendapatkan biaya transfer. Pilihan lainnya yaitu menjual pemain yang kontraknya menyisakan setahun pada bursa transfer musim ini.

Masih ada banyak pemain bintang lain yang kontraknya akan rampung pada bursa transfer musim panas 2021. Berikut delapan di antaranya:

Sumber