October 22, 2020

Lionel Messi Dapat Kritikan dari Legenda Timnas Argentina

Berita Liga Spanyol: Mantan bomber andalan Tim Nasional Argentina, Claudio Canigia mengatakan bahwa Lionel Messi membutuhkan pemain berkarakter kapten di Barcelona. Menurutnya, jiwa kepemimpinan peraih enam kali Ballon d’Or tersebut masih kurang.

Mantan penyerang River Plate, Boca Juniors, Benfica dan serangkaian tim lain tersebut membahas soal situasi rumit yang menimpa Lionel Messi di Barcelona kini dan pengaruhnya bagi status sang ikon sebagai seorang pemimpin.

“Mungkin Lionel Messi kurang jiwa pemimpin. Ketika tidak memperkuat tim kuat, ia gagal,” tutur Claudio Caniggia di acara Futbol Sin Mancha di Canal 26 Argentina.

“Pemain berjuluk La Pulga itu mengambil tanggung jawab dan jelas ia punya karakter. Saya tak tahu persis apa yang telah terjadi akan tetapi saya selalu mengatakan apa yang ia alami di sana berat.”

“Ia seperti menderita ketika melihat timnya tak menjadi lebih baik dari para rival,” lanjut pemain yang pernah membela Tim Nasional Argentina di Piala Dunia 1990, 1994, dan 2002 tersebut.

“Jika ia merumput dan melihat timnya tidak superior, kesulitan untuk menang, ia tak merasa enak. La Pulga kesulitan dalam kesengsaraan.”

Cannigia pun berbicara mengenai keputusan pemain jebolan akademi La Masia itu melayangkan burofax ke para petinggi Barcelona untuk meminta pemutusan kontrak secara unilateral. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu mendapat nasihat kurang bijak dari tim pengacaranya.

“Mereka mengatakan La Pulga bisa pergi secara gratis. Ada kesalahpahaman, jelas sekali bawa ia tak akan meninggalkan Barca,” tutur Cannigia lagi.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona



Sumber