September 30, 2020

Liverpool Buat Kemajuan dalam Transfer Thiago Alcantara : Okezone Bola

LIVERPOOL – Liverpool berusaha memperkuat skuad mereka untuk mengarungi musim 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– pun mencari para pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2020.

Salah satu pemain yang menjadi incaran Liverpool adalah gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara. Sportsmole melaporkan, The Reds telah membuat kemajuan dalam transfer pemain berpaspor Spanyol tersebut.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Alcantara yang bisa bermain dalam beberapa posisi di lini tengah akan sangat bermanfaat untuk Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Juru taktik berpaspor Jerman itu memiliki opsi lain untuk lini tengah Liverpool yang biasanya selalu diisi, Georginio Wijnaldum, Fabinho, dan Jordan Henderson.

Peluang Liverpool mendapatkan tanda tangan Alcantara cukup besar. Sebab, pemain berumur 29 tahun itu juga mau pergi dari Bayern. Alcantara mau pergi karena ingin mencari tantangan baru dalam karier sepakbolanya.

BACA JUGA: Berencana Rekrut Thiago, Liverpool Diingatkan soal Risiko Tinggi

Bayern sejatinya enggan berpisah dengan pemain yang sudah tujuh musim di Allianz Arena tersebut. Tenaga Alcantara masih sangat dibutuhkan Bayern untuk mendominasi kompetisi domestik Jerman dan mencoba menguasai Eropa pada musim depan.

Sejak datang pada musim 2013-2014, Alcantara sudah 231 kali tampil untuk FC Hollywood –julukan Bayern. Pemain berpaspor Spanyol itu mencetak 31 gol dan membuat 37 assist untuk Bayern.

Alcantara membantu Bayern meraih 16 trofi selama tujuh musim terakhir. Kontribusi Alcantara begitu besar untuk Bayern, sehingga FC Hollywood enggan melepasnya ke Liverpool. Bayern akan kesulitan mencari pengganti yang sepadan untuk Alcantara dalam waktu dekat ini.

Berbagai upaya telah dilakukan Bayern untuk meyakinkan Alcantara bertahan. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, beberapa waktu lalu menyatakan Alcantara sempat setuju bertahan akan tetapi keputusan itu tidak bertahan lama.

Alcantara pada akhirnya memilih untuk meninggalkan Bayern pada akhir musim ini. Liverpool kemungkinan besar akan menjadi pelabuhan baru bagi pemain berdarah Brasil tersebut.


Sumber