November 25, 2020

Liverpool diperkirakan akan mengulangi langkah transfer Thiago Alcantara untuk menyelesaikan “kebutuhan besar”

Liverpool bisa berbelanja di Bayern Munich untuk kedua kalinya dalam setahun untuk mendapatkan pemain bertahan David Alaba, menurut salah satu mantan pemain club Jerman itu.

The Reds menyelesaikan kepindahan yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Thiago Alcantara pada bulan September, dengan gelandang Spanyol itu mengakhiri mantra sarat trofi di Bavaria yang menampilkan tujuh gelar Bundesliga dalam tujuh musim.

Mantan Barcelona Bintang itu mengalami cedera dan awal yang terganggu akibat virus corona dalam kariernya di Liverpool, akan tetapi kualitas pemain berusia 29 tahun itu terlihat jelas dalam penampilannya melawan keduanya. Chelsea dan Everton di Liga Premier.

Dan sekarang dia bisa bergabung dengan Alaba usai Virgil van Dijk cedera, menurut mantan gelandang Bayern Mario Basler.

Kontrak Alaba di Bayern berakhir tahun depan

Basler menghabiskan tiga tahun di Bayern dan mencetak gol mereka di final Liga Champions 1999 melawan Manchester United, yang kemudian dimenangkan United dengan skor 2-1.

Dia merasa bahwa Alaba – yang memasuki tahun terakhir kontraknya di Bayern dan menunjukkan sedikit tanda untuk memperpanjang masa tinggalnya selama 10 tahun – akan menjadi tambahan yang sempurna untuk The Reds.

“Kisah dengan Alaba harus benar-benar diakhiri dengan kepergiannya,” kata Basler Sport1-Fantalk.

“Mungkin dia akan pergi ke Liverpool. Mereka memiliki masalah besar dengan cedera Van Dijk dan cedera ligamen yang patah.

“Dia seharusnya absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) di posisi pemain bertahan tengah.”

Alaba bisa mengikuti pemain Thiago dan James Rodriguez dari Everton ke Merseyside

Alaba, 28, memiliki sembilan gelar Bundesliga atas namanya dan telah mengumpulkan hampir 400 penampilan untuk Bayern selama waktunya di club.

Meskipun sebelumnya di kandang sebagai pemain bertahan kiri, ia juga telah memantapkan dirinya di pusat pertahanan dalam beberapa tahun terakhir, dan mungkin akan menjadi tambahan yang sempurna untuk The Reds usai kehilangan Van Dijk yang tidak menguntungkan.

Pemain Austria itu akan tersedia dengan status bebas transfer di musim panas, akan tetapi dapat dibujuk untuk bergabung dengan club baru dengan biaya nominal pada bulan Januari.

Akankah Liverpool memenangkan Liga Premier lagi? Sampaikan pendapat Anda di sini.

Daftar ke Email Mirror Football di sini untuk berita terbaru dan gosip transfer