September 24, 2020

Liverpool Disarankan Ikuti Jejak Man United dan Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas 2020 : Okezone Bola

LIVERPOOL – Liverpool disarankan mengikuti jejak Manchester United atau Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. The Reds diimbau untuk mendatangkan sejumlah pemain baru demi bisa lebih kompetitif jelang menghadapi musim baru 2020-2021.

Legenda Liverpool, Graeme Souness, meyakini hal tersebut diperlukan jika mereka ingin mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim depan. Saat ini, Liverpool memang belum terlihat akan mendatangkan pemain baru dalam waktu dekat.

Berbeda dengan Man United dan Chelsea yang cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Seperti diketahui, Man United baru saja mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Baca juga: Liverpool Tak Akan Terlena dengan Gelar Juara yang Mereka Raih

Sementara Chelsea melakukan beberapa penandatanganan besar seperti Hakin Ziyech, Timo Werner, hingga Kai Havertz. Tidak hanya itu, mereka juga sukses mendapatkan Thiago Silva, Ben Chilwell dan Malang Sarr.

“Waktu yang tepat untuk merekrut pemain adalah ketika mereka tidak harus memberikan dampak instan, akan tetapi dapat diperkenalkan secara bertahap,” ujar Souness, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (8/9/2020).

“Jadi saya kecewa karena Liverpool tidak melakukannya saat mereka menguasai Liga Premier (Inggris) dan juara dunia,” sambungnya.

“Mereka memang bekerja dengan baik dengan orang-orang seperti Fabinho dan Robertson, yang muncul usai menghabiskan beberapa bulan mempelajari sistem permainan dengan baik,” lanjutnya.

“Saya pikir itu klasik bagi Liverpool karena ketika saya bermain di sana dan menghadapi tim sekelas Manchester United selama lebih dari 20 tahun di bawah Sir Alex Ferguson, mereka selalu melakukannya untuk memperkuat posisi kekuasaan,” sambung Souness.

“Saat ini, Liverpool adalah favorit untuk gelar, akan tetapi saya tidak melihat mereka lari dengan itu lagi. Saya mengharapkan tantangan yang lebih besar, dari United dan Chelsea kali ini,” jelas Souness.

Sumber