July 13, 2020

Liverpool Harus Memiliki Mindset Ini Untuk Pertahankan Dominasi di Premier League

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih The Reds, Roy Evans mengungkapkan apa yang harus dilakukan oleh skuad asuhan Jurgen Klopp untuk mempertahankan dominasinya saat ini. 

Pada hari Kamis (25/6) waktu setempat Liverpool dipastikan merengkuh gelar juara Premier League pertamanya dalam kurun waktu 30 tahun pasca Manchster City takluk di tangan Chelsea dalam pertandingan lanjutan Premier League.

Di tengah-tengah euforia yang saat ini tengah menghampiri club yang bermarkas di Anfield tersebut, Evans mengatakan bahwa Jurgen Klopp dan skuadnya harus segera fokus untuk menghadapi musim depan jika ingin tetap mempertahankan apa yang sudah mereka raih di musim ini.

Kepada BBC 5 Live ia mengatakan, “Beberapa tahun yang lalu, kami memiliki pelatih, yakni Ronnie Moran. Saat kami memenangkan pertandingan dan berhasil meraih gelar juara, ia akan menghampiri setiap pemain dan berkata, ‘Ini medali untuk Anda, ini medali untuk Anda, sekarang ayo kembali fokus untuk menghadapi musim depan.’ Saya rasa itulah yang harus mereka lakukan untuk mempertahankan capaian yang luar biasa di musim ini.”

“Tentu saat ini mereka masih larut dalam euforia dan merayakan kemenangannya, itu sangat wajar dan mereka layak untuk melakukannya. akan tetapi, mereka harus sesegara mungkin fokus menatap apa yang akan mereka dihadapi di masa mendatang.

“Jika tetap ingin berada di puncak seperti saat ini, maka banyak hal yang harus direncanakan untuk menghadapi kompetisi di musim yang akan datang mulai dari aktivitas di bursa transfer dan lainnya. Anda harus mencoba membuat perubahan di dalam skuad,” ujar Evans.

Liverpool mengamankan gelar juara usai Manchester City ditaklukan dengan skor 1-2 oleh Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League hari Kamis (25/6) lalu.

“Mereka memiliki skuad yang saat ini berisikan pemain-pemain yang berkualitas, tentu akan menjadi sulit membuat perubahan di dalam skuad tersebut. akan tetapi, jika dirasa perubahan diperlukan untuk menambah kekuatan dan membenahi skuad yang telah ada maka mereka harus melakukannya,” sambungnya.

“Sejak club ini beralih kepemilikannya, mereka (pemilik baru Liverpool) benar-benar melakukan pekerjaan yang fantastis dalam mendukung Klopp di dalam membangun skuadnya termasuk untuk urusan transfer pemain.

“Mungkin kinerja mereka luput dari sorotan media ataupun para suporter sebab yang mereka lakukan benar benar hanya mendukung Klopp untuk menjadikan tim ini sebagai yang teratas dan kembali merebut kejayaannya dan apa yang mereka lakukan sejauh ini pun sangat luar biasa perkembangannya hingga mencapai titik saat ini menjadi juara Premier League,” tutur Evans.

Artikel Tag: Roy Evans, Liverpool, Jurgen Klopp



Sumber