September 29, 2020

Liverpool Harus Segera Merampungkan Transfer Thiago Alcantara

Bola.com, Jakarta – Bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, tengah ramai diisukan bakal bergabung bersama Liverpool pada musim panas ini. Mantan pemain Liverpool, Don Hutchison, meminta agar manajemen The Reds segera menuntaskan transfer tersebut.

Sepanjang musim panas ini Liverpool memang belum terlalu aktif berbelanja. Mereka baru saja mendatangkan Kostas Tsimikas ke Anfield. Beredar kabar bahwa ada satu pemain yang tengah diincar oleh The Reds. Ia adalah gelandang milik Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Hutchison menilai bahwa transfer Thiago ini harus segera dituntaskan.

“Orang-orang berpikir Liverpool tidak perlu belanja banyak mengingat musim lalu mereka benar-benar sensasional,” buka Hutchinson kepada¬†ESPN FC.

Menurut Hutchison, Liverpool harus mencoba untuk menuntaskan transfer Thiago. Pasalnya ada kemungkinan mereka akan kehilangan Giorgnio Wijnaldum pada musim panas ini.

“Masalahnya adalah Wijnaldum berada di tahun terakhir kontraknya bersama Liverpool. Ia belakangan dihubungkan dengan Barcelona dan ada peluang ia ingin bekerja dengan Ronald Koeman lagi,” ujar Hutchinson.

“Jadi itu adalah masalah yang mereka dapatkan, tapi jika mereka melihat apa yang dilakukan Thiago di Bayern selama bertahun-tahun terakhir, maka mereka akan mendapatkan talenta yang luar biasa,” lanjut eks Liverpool itu.

 

Jangan Pelit

Hutchison mendengar Liverpool enggan untuk membayar mahal transfer Thiago yang mencapai 30 juta pound. Namun, ia menilai Liverpool tidak boleh terlalu pelit mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain sekaliber Thiago.

“Thiago bisa menciptakan tempo permainan sendiri. Ia punya jangkauan umpan yang bagus dan bisa bermain dengan sederhana. Jadi ia bisa memberikan umpan yang bagus kepada Mane, Mo Salah, dan juga Firmino,” tegas Hutchison.

“Jika bicara masalah uang, harga 30 juta pound itu tergolong sangat murah untuk pemain sekalibernya,” lanjutnya.

Transfer Thiago ke Liverpool masih berpotensi dibajak. Manchester United dan Arsenal dirumorkan tertarik merekrut pemain jebolan La Masia itu.

Sumber: ESPN FC

Disadur dari: tendanganbebas.com (Serafin Unus Pasi, published 23/8/2020)

Sumber