December 3, 2020

Liverpool Mulai Tuai Hasil dari Bursa Transfer Musim Panas 2020 : Okezone Bola

LIVERPOOL Liverpool diklaim bekerja sangat bagus pada bursa transfer musim panas 2020 oleh sang legenda, Phil Thompson. Liverpool membeli tiga pemain, yakni Konstantinos Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Liverpool memulai bisnisnya di bursa transfer dengan membeli Tsimikas dari Olympiakos. Pemain asal Yunani itu diproyeksikan sebagai pelapis dari Andy Robertson di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Diogo Jota (Foto: Reuters)

Kedatangan Tsimikas menjadi solusi dari tidak adanya pelapis Robertson dalam beberapa musim terakhir. Tsimikas pun akan mengurangi beban James Milner yang menjadi pelapis Robertson meski adalah seorang gelandang.

usai Tsimikas, Liverpool bergerak untuk merekrut Alcantara dari Bayern Munich. Alcantara mungkin sudah berumur 29 tahun, akan tetapi kreativitas dan kemampuannya akan memberi warna baru di lini tengah Liverpool.

Liverpool yang tidak memiliki gelandang keratif sejak kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona, bisa bertumpu kepada Alcantara. Pemain berpaspor Spanyol itu diyakini akan menjadi salah satu pemain andalan Liverpool pada musim ini.

BACA JUGA: Atalanta Awalnya Tak Takut, tapi Kini Sudah Tahu Kengerian Liverpool

usai Alcantara, Liverpool melakukan bisnis terakhir dengan membeli Jota dari Wolverhampton Wanderers. The Reds membeli Jota sebagai untuk mengurangi beban trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah).

Jika menilik aktivitas Liverpool di bursa transfer, Thompson menilai The Reds telah menutupi kelemahan-kelemahan yang ada sebelumnya. Oleh sebab itu, Thompson senang dengan pembelian-pembelian Liverpool pada musim panas ini.

“Liverpool memiliki bursa transfer yang sangat bagus. Sebagai penggemar Liverpool, Anda harus melihat apa yang sebenarnya kami butuhkan. Jika saya menilai kinerja Liverpool di bursa transfer, saya akan menilai 8/10. Solid dalam hal perekrutan pemain,” tutur Thompson, menyadur dari Goal International, Rabu (4/11/2020).

Lalu, siapa pemain baru Liverpool yang paling menonjol sejauh ini? Jawabannya adalah Jota. Pemain asal Portugal itu perlahan-lahan mulai mendapatkan tempat di lini depan Liverpool. Ia menggusur Firmino ke bangku cadangan.

BACA JUGA: Meski Jota Tampil Luar Biasa buat Liverpool, Klopp Tidak Lupakan Firmino

Teranyar, Jota mencetak hattrick sewaktu menjadi starter Liverpool saat menang telak 5-0 atas Atalanta pada pertandingan ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021. Jota total telah membuat tujuh gol pada musim ini. Ia lebih tajam ketimbang Firmino yang baru membuat satu gol untuk Liverpool.

Jika menilik ketajaman Jota, Klopp mungkin akan memasangnya kembali sebagai starter saat Liverpool melawan Manchester City di Liga Inggris. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020, malam WIB.