September 29, 2020

Liverpool Negosiasi dengan Muenchen Bahas Transfer Thiago

Kreativitas Thiago dalam mengatur serangan bisa membantu trio penyerang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Rencana Liverpool mendatangkan gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara, semakin mendekati kenyataan. Bild melaporkan dilansir dari Tribalfootball, Kamis (27/8), Liverpool dan Muenchen dikabarkan akan melakukan pembicaraan pada pekan ini.

Pemain 29 tahun tersebut terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield dalam beberapa pekan terakhir. Sisa kontrak mantan pemain Barcelona itu tinggal satu tahun lagi. Demi segera memastikan mendapatkan Thiago, the Reds ingin prosesnya segera berjalan.

Thiago secara pribadi ingin memperkuat Liverpool, meskipun Muenchen juga tertarik memperpanjang kontraknya. Jika Thiago jadi bergabung dengan Liverpool, maka skuat Juergen Klopp akan memiliki pemain lini tengah yang mempuni.

Kreativitas Thiago dalam mengatur serangan diyakini dapat membantu trio penyerang Liverpool, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino di lini serang. Klopp saat ini memiliki gelandang seperti Jordan Henderson, Naby Keita, Curtis Jones, dan Wijnaldum.

Thiago baru saja membawa Muenchen meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0. Tak hanya itu, gelar tersebut sekaligus membawa Bavarian meraih treble winner musim ini.

Selama membela Muenchen, Thiago mempersembahkan tujuh gelar Bundesliga Jerman, empat gelar DFB-Pokal, tiga Piala Super DFL, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub, serta satu trofi Piala Super Eropa.

Sebelum sukses di Muenchen, Thiago juga sukses di Barcelona. Ia mempersembahkan empat gelar La Liga Spanyol, satu trofi Liga Champions, dua trofi Copa del Rey, dua Supercopa Spanyol, serta Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa masing-masing satu gelar.



Sumber