March 2, 2021

Liverpool Resmi Gaet Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers

Berita Transfer: Liverpool mengumumkan rekrutan keduanya hanya dalam kurun waktu 24 jam terakhir, dengan Diogo Jota digaet dari Wolverhampton Wanderers atau Wolves, seharga 45 juta pounds (856 miliar rupiah).

The Reds baru saja mengumumkan perekrutan Thiago Alcantara dari Bayern Munich pada hari Jumat (18/9) kemarin, dan langsung bergerak kepada target berikutnya, yang ternyata hanya memerlukan waktu kurang dari 24 jam untuk terselesaikan.

Sang penyerang tim nasional Portugal, Jota, dikabarkan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan kubu Merseyside Merah.

Diogo Jota dan Thiago Alcantara mengikuti jejak Kostas Tsimikas sebagai rekrutan anyar Liverpool pada bursa transfer musim panas ini, menegaskan niatan kuat dari tim besutan Jurgen Klopp untuk mempertahankan gelar Premier League musim ini.

Jota bergabung dengan Wolves dari Atletico Madrid pada tahun 2017 silam. Direkrut dengan status pinjaman di awal, Wolves kemudian mempermanenkan statusnya pada tahun berikutnya.

Penyerang berusia 23 tahun itu mencetak 44 gol dari 131 kali berlaga untuk tim besutan Nuno Espirito Santo, membantu mereka untuk berprestasi dari hanya tim kasta kedua sepak bola Inggris menjadi kandidat peraih tiket ke kompetisi Eropa.

usai mencetak sembilan gol pada musim perdananya di Premier League, Diogo Jota menambahkan tujuh gol lagi pada musim lalu, ditambah raihan sembilan gol lain dari 14 kali berlaga di Liga Europa.

Jota akan menjadi pelapis yang sangat bisa diandalkan untuk trio lini serang andalan Liverpoo, yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Artikel Tag: Diogo Jota, Liverpool, Wolves



Sumber