September 25, 2020

Liverpool Sepakat Tebus Thiago Alcantara dari Bayern Munich

Berita Transfer: Dilansir The Athletic, Liverpool sepakat untuk menebus Thiago Alcantara seharga 30 juta euro (528 miliar rupiah), sebagaimana yang diminta oleh Bayern Munich.

Proses transfer sang gelandang tim nasional Spanyol ke Anfield sudah bersirkulasi pada hampir sepanjang musim panas tahun ini, namun terganjal oleh kekeraskepalaan Liverpool soal permintaan harga.

The Reds kabarnya enggan memenuhi permintaan harga yang dipatok oleh Bayern Munich, karena dinilai terlalu tinggi mengingat kontrak Thiago Alcantara tinggal menyisakan setahun lagi.

Namun demikian, warta dari The Athletic menyebutkan bahwa negosiasi telah berakselerasi dengan cepat sejak hari Senin (14/9) lalu, usai para petinggi Bayern menyatakan dengan jelas bahwa mereka ingin menyelesaikan transfer sebelum Bundesliga musim 2020/2021 dimulai, yaitu pada Sabtu (19/9) dini hari WIB esok ketika sang juara Liga Champions itu menjamu Schalke 04.

Meskipun Liverpool masih perlu menyepakati kontrak personal dengan sang gelandang berusia 29 tahun itu, namun Athletic mengklaim bahwa itu seharusnya tidak berjalan lama.

Thiago Alcantara sudah menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Bayern Munich sejak bulan Mei lalu, namun telah membulatkan tekad untuk berganti club pada musim panas ini, karena keinginan untuk menghadapi tantangan baru.

Sebelumnya, Barcelona juga dikabarkan tertarik untuk membawa pulang mantan gelandangnya tersebut, yang meninggalkan Camp Nou pada tahun 2013 silam, namun tak memiliki cukup uang untuk menyelesaikan kesepakatan transfer.

Kedatangan Thiago juga seharusnya membuat Georginio Wijnaldum hengkang ke club raksasa Catalan, namun segala transfer menuju ke Barca pada saat ini dibekukan dan diragukan kelanjutannya.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich, Liverpool



Sumber