September 18, 2020

Liverpool Tak Ingin Belanja Pemain Pada Bursa Transfer Musim Ini

topmetro.news – Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, terkesan pasif pa bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, Liverpool tak ingin belanja pemain dalam musim ini. Menurut legenda club, Ian Rush, Si Merah sejatinya tidak perlu mendatangkan siapa pun. Sebab, tidak ada area yang perlu meningkat dengan kehadiran pemain baru.

Liverpool hanya mendatangkan seorang pemain pada musim panas 2020. Sosok yang termaksudkan adalah Kostas Tsimikas dari Olympiacos, yang berposisi sebagai fullback kiri. Ia berbandrol dengan mahar 13 juta Euro (setara Rp533 miliar).

Praktis, Kostas Tsimikas menjadi rekrutan pertama dan terakhir jelang bergulirnya Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Padahal, Liverpool mengkaitkan dengan sejumlah nama, termasuk Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

Bagi Ian Rush, wajar apabila semua club ingin mendatangkan pemain baru pada bursa transfer, karena idealnya seperti itu. Masalahnya, pemain baru yang datang ke Liverpool tidak akan mendapat jaminan tempat. Karena itu, mereka tidak perlu membeli banyak pemain baru.

“Dalam dunia yang ideal, semua orang ingin membeli pemain. akan tetapi masalahnya pada Liverpool, ketika merekrut pemain, mereka tidak menjamin adanya tempat. Mereka bisa saja membeli pemain, seharga 80 juta poundsterling (setara Rp1,5 triliun). Akan akan tetapi apakah pemain mau datang kalau tidak dijamin tempatnya?” jelas Ian Rush, melansir dari Goal, Sabtu (12/9/2020).

“Itu cukup menjelaskan betapa kuatnya skuad Liverpool saat ini. Hal itu baru akan terjadi jika ada yang terbekap cedera. Andai bebas dari cedera, saya yakin Jurgen Klopp senang dengan skuadnya. Tim lain membeli pemain karena ingin mengejar Liverpool, akan tetapi menurut saya kami tidak perlu,” imbuh pria berkebangsaan Wales itu.

Liverpool Lakukan Pembelian Pemain Jika Ada Pemainnya yang Hengkang

Liverpool hampir pasti akan melakukan pembelian, jika ada pemainnya yang hengkang. Menurut kabar, Georginio Wijnaldum tengah terpantau Barcelona. Andai pemain asal Belanda itu jadi pergi, maka logis Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara dari Jerman.

club yang bermarkas pada Stadion Anfield itu, sempat tercap pelit. Karena tidak mau mengeluarkan uang sebesar 30 juta Euro (setara Rp533 miliar), untuk mengangkut Thiago. Padahal, pemain berusia 29 tahun itu punya semua kualitas yang membutuhkan plus jam terbang tinggi.

Manajer Jurgen Klopp belum lama ini menyindir club lain yang gemar belanja. Menurutnya, Liverpool tidak perlu dan tidak akan mampu meniru langkah club tersebut, dalam bursa transfer musim panas 2020. club yang termaksudkan adalah Chelsea, yang sudah membelanjakan lebih dari 200 juta poundsterling (setara Rp3,55 triliun).

“club-club berada dalam situasi yang tidak jelas. Kami juga tidak bisa mengubah situasi dalam satu malam dan berkata, ‘Sekarang kami ingin menjadi Chelsea,’” sindir Jurgen Klopp, melansir dari BBC.

reporter | yofe

Sumber