February 26, 2021

London Spitfire Promosikan fischer ke Asisten Pelatih Overwatch League

Berita Esports : London Spitfire resmi mempromosikan Mads “fischer” Jehg, dari pelatih Overwatch Contenders dengan British Hurricane, ke asisten pelatih Overwatch League mereka.

Spitfire mengumumkan promosi tersebut hari Rabu (23/12) di Twitter tim, dilansir South Korea News.

Mads juga sangat senang dengan promosi tersebut, dan amat menantikan rasanya berada di Overwatch League (OWL).

“Itu (OWL) adalah sesuatu yang selalu menjadi tujuan saya sejak liga diumumkan, jadi saya sangat senang akhirnya bisa berada di sana,” tutur Mads dilansir South Korea News.

“Kami ingin menerapkan banyak hal yang kami miliki dengan Hurricane, beberapa struktur tim, beberapa ide, beberapa etos kerja. Tapi kami juga ingin meyakinkan semua orang bahwa ini adalah tim yang benar-benar baru,” sambungnya.

Dirinya juga mengatakan akan membawa semua pengalaman pemainnya ke dalam tim, demi mencoba memfasilitasi dinamika yang baik antara pemain dan pelatih.

Sedangkan untuk targetnya di musim 2021, fischer mengungkapkan walau ingin London Spitfire meraih posisi yang bagus di klasemen, tapi ia juga berharap tim terus berproses untuk terus lebih baik.

“Banyak yang datang ke tim adalah pemain baru dan belum berpengalaman di liga (seperti saya). Jadi ini tentang menemukan sentuhan kami, sistem yang tepat, bahwa kami bisa terus meningkat sepanjang musim dan membuat Spitfire menjadi tim yang membanggakan,” jelas fischer.

fischer beralih peran di staf kepelatihan musim panas ini, usai berkarier sebagai pemain Overwatch. Ia pernah membela Mosaic eSports, Team Envy, dan HSL Esports dan tim-tim lainnya. Eks pelatih British Hurricane itu juga bagian dari tim Denmark di Overwatch World Cup tahun 2017, 2018, dan 2019.

Pada Overwatch League musim lalu, London Spitfire hanya bertengger di posisi 17 dari 20 tim dengan rekor 6-15, lalu tersingkir juga di babak penyisihan playoff Asia.

Spitfire pun berpisah dengan head coach asal Korea Selatan Cheol-yong “Agape” Hong Oktober lalu, dan menggantikannya dengan Justine “reprize” Hand pada November. Xavier “CommanderX” Hardy juga bergabung sebagai asisten pelatih di bulan yang sama.

Artikel Tag: fischer, London Spitfire, Overwatch League, British Hurricane, Esports