March 3, 2021

Louis Saha: Marcus Rashford Masih Belum Jadi Striker Kelas Dunia

Berita Liga Inggris: Menurut Louis Saha, striker Manchester United, Marcus Rashford, belum menjadi seorang striker kelas dunia karena dia masih belum cukup mematikan didepan gawang.

Karier Rashford bersama Setan Merah terus berkembang pesat sejak dia bergabung ke tim utama pada 2016 lalu.

Striker berkebangsaan Inggris itu telah mencatatkan 77 gol dan 45 assist dalam 232 pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk United, juga sudah mendapatkan 3 trofi besar dalam prosesnya.

Musim 2019/20 menjadi musim paling produktif Rashford dengan catatan 22 gol. Sayangnya pada musim ini, striker 23 tahun itu baru mencatatkan 3 gol dari 10 pertandingan Liga Premier.

Sedang menurut Louis Saha, Rashford masih belum menjadi seorang striker kelas dunia.

“Marcus Rashford adalah seorang penyerang kelas dunia, namun dia masih belum menjadi striker kelas dunia,” kata mantan striker United itu pada Genting Bet. “Saat Anda melihat sekeliling dunia, tak ada banyak pemain yang bermain di club besar seperti Manchester United dan tampil dalam panggung besar untuk negaranya.

“Tapi Rashford bisa melakukan apapun yang ingin anda lakukan darinya, dia bisa bertahan saat dibutuhkan, dan dia bisa menyerang dan membuat golnya sendiri, mencetak gol dari tendangan bebas. Dia adalah penyerang top.

“Seorang striker adalah binatang yang berbeda, seorang striker adalah seorang yang bersemangat, dan Anda bisa melihat di wajahnya bahwa dia ingin mencetak gol sepanjang waktu, dan akan fokus dalam bagaimana memaksimalkan posisi dimana dia bisa mencetak gol. Mereka tak akan mencoba untuk menemukan ‘tatapan baik’ itu, striker itu mematikan.”

Artikel Tag: Manchester United, Marcus Rashford, Louis Saha