October 27, 2020

Luis Suarez Jadi tercepat kedua usai CR7 Cetak gol ke-150 di La Liga

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez menyumbangkan satu golnya di kemenangan Atletico Madrid atas Celta Vigo pada pertandingan Sabtu (18/10) malam WIB. Gol tersebut adalah yang ke-150 sang striker di kompetisi La Liga. Ia menjadi pemain kedua yang tercepat mencapai jumlah tersebut di bawah Cristiano Ronaldo di abad 21 ini.

Striker asal Uruguay tersebut berkarier di sepak bola Spanyol di musim panas 2014 usai Barcelona merekrutnya dari Liverpool dengan nilai transfer yang luar biasa dan harga mahal tersebut terbayar lunas dengan sumbangan gol-golnya.

Enam tahun produktif yang dihabiskannya di Cam Nou, Suarez mengoleksi 198 gol dalam 283 penampilannya di semua kompetisi, dan 147 gol di antaranya disumbangkan di kompetisi liga utama Spanyol.

Masa-masa indah bersama Barcelona harus berakhir di musim panas ini usai manajer baru Ronaldo Koeman secara mengejutkan berencana meminggirkan sang striker karena pihak club lebih ingin melakukan peremajaan skuat dan pemain 33 tahun pun memutuskan hengkang ke club rival, Atletico Madrid musim ini.

Los Rojiblancos puas dengan bergabungnya bintang Uruguay tersebut karena ia telah menyumbangkan tiga golnya dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni dan terkini di pertandingan kontra Celta Sabtu malam kemarin. Tiga poin penting diraih di pertandingan tersebut sementara Suarez mencatatkan rekornya sendiri.

Ia mencetak golnya yang ke-150 di La Liga hanya dalam 195 pertandingan dan hanya kalah dari peraih Balon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo yang saat itu masih membela Real Madrid berdasarkan statistik Opta.

Sementara usai sukses membungkam Celta Vigo, tim besutan Diego Simeone akan menghadapi Bayern Munich di pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions pada Selasa pekan depan dan dilanjutkan dengan pertandingan kontra Real Betis pada 24 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Suarez, La Liga, Atletico Madrid



Sumber