December 2, 2020

Lukas Podolski: Leroy Sane Belum Capai Potensi Terbaiknya

Berita Liga Jerman: Mantan striker Timans Jerman, Lukas Podolski menyebut bahwa pemain anyar Bayern Munich dari Manchester City, Leroy Sane kini belum berada di puncak performanya sebagai seorang pemain sepakbola.

Podolski, yang kini bermain untuk club Turki, Antalyaspor itu juga meyakini bahwa kedatangan Sane akan meningkatkan ketajaman Bayern Munich, terlebih pemain 24 tahun itu juga memiliki kecepatan di atas rata-rata untuk menyisir sisi lapangan.

Hanya saja Sane belum bisa membuktikan kemampuannya bersama Bayern dalam waktu dekat, karena dia tidak diizinkan untuk ikut berpartisipasi dalam pertandingan lanjutan Liga Champions 2019/20, dengan Die Bavarian akan kembali memulai perjuangannya melawan Chelsea di leg kedua 16 besar pertengahan Agustus mendatang.

Di situasi seperti itu, Podolski menyarankan Sane untuk terus meningkatkan kemampuannya, karena dia meyakini bahwa mantan pemain Schalke 04 itu belum mencapai potensi terbaiknya, terlebih dia baru saja menepi cukup lama dari lapangan hijau akibat cedera ACL pada awal musim 2019/20 yang lalu.

“Mereka mendapatkan pemain terbaik dan Sane adalah pemain hebat. [Tapi] tentu saja dia masih memiliki potensi lebih lanjut,” kata Podolski kepada Sky German.

“Dia belum mencapai level permainan terbaiknya. Dia masih membutuhkan sedikit lebih banyak pengalaman, beberapa musim lagi. Dia perlu bermain secara teratur dengan tim nasional dan memenangkan kejuaraan Eropa atau Piala Dunia,” pungkasnya.

Dalam kariernya, Podolski telah berhasil memenangkan trofi Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

Artikel Tag: Lukas Podolski, Leroy Sane, Bayern Munich



Sumber