September 27, 2020

Lulus Tes Medis, Willian Segera Jadi Pemain Arsenal

Berita Transfer: Pemain sayap asal Brasil, Willian, dikabarkan telah lulus tes medis dengan Arsenal dan selangkah lagi menyelesaikan kepindahan ke Emirates Stadium dengan status bebas transfer.

Pemain berusia 32 tahun itu mengumumkan minggu ini bahwa akan meninggalkan Chelsea usai menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge. Ia membantu The Blues memenangkan lima gelar bergengsi, termasuk dua trofi Premier League dan satu Liga Europa.

Willian dikabarkan telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Arsenal, dan menurut pemberitaan Esporte Interativo, pemain asal Brasil itu melakukan tes medis pada Selasa (11/8) kemarin dan berhasil lulus usai pemeriksaan tidak menunjukkan komplikasi.

Willian melewatkan tiga pertandingan terakhir Chelsea, termasuk kekalahan dari The Gunners pada final Piala FA di Wembley, karena cedera Achilles. akan tetapi Arsenal puas dengan kondisi Willian usai menjalani tes medis, dan ia akan menjadi rekrutan pertama Mikel Arteta musim panas ini.

Di Arsenal, Willian diperkirakan akan mendapat upah 100.000 poundsterling per minggu. Itu lebih sedikit dari yang ia dapatkan di London Barat, yaitu 120.000 poundsterling per minggu.

Baru-baru ini, mucul kabar bahwa Arteta berencana memainkan Willian sebagai pemain nomor 10 musim depan dan berdiri di belakang penyerang tengah, yang kemungkinan besar adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Arteta juga ingin menerapkan formasi 4-3-3 untuk musim depan. The Gunners bermain dengan formasi 3-4-3 dan tanpa menggunakan playmaker dalam beberapa pekan terakhir, terutama dengan tersingkirnya Mesut Ozil dari tim sejak dilanjutkannya musim di tengah pandemi virus corona.

Artikel Tag: Willian, Arsenal, Chelsea, transfer



Sumber