September 28, 2020

Made Minta PT. LIB Perhatikan Keseriusan Tim Ikuti Protokol Kesehatan

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi Liga 1 2020 akan mulai bergulir lagi kurang dari satu bulan. I Made Wirawan selaku kiper senior Persib pun memberikan pesan kepada PT Liga Indonesia Baru untuk serius menyelenggarakan kompetisi.

Bukan hanya soal bagaimana operator kompetisi menggulirkan liga dengan merancang jadwal. Tapi mereka juga harus serius dalam menerapkan protokol kesehatan dan memantau semua tim untuk disiplin.

“Yang pasti faktor utama yang harus tetap kita perhatikan adalah mengenai protokol kesehatan yang harus benar-benar diterapkan secara disiplin dan benar-benar dilakukan,” ujar Made ketika diwawancara secara virtual.

Dia tidak ingin ada club yang acuh pada pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan pemain. Karena itu bisa berdampak pula pada tim lain jika ada awak tim yang terpapar covid-19. Itu yang menjadi bahan pemikiran Made agar disikapi secara sungguh-sungguh oleh PT LIB

“Jangan sampai cuma sekedar-sekedar saja hanya dijalaninya dan saya harap itu enggga terjadi saya harap ini dilakukan dengan kualitas yang bagus. Jadi kita main pun lebih tenang dan yang terlibat tidak memikirkan hal yang negatif lagi,” tegas kiper senior Persib itu.

Baru-baru ini, ada pemain Persik yang dinyatakan positif terinfeksi corona. Andri Ibo harus menjalani isolasi di rumah sakit di Kediri meski tidak menunjukan gejala. Kiper 39 tahun ini berharap semua tim bisa belajar dari kejadian yang menimpa Andri Ibo.

“Itu seperti yang saya bilang tadi, kekhawatiran itu pasti ada tapi kita berharap di setiap tim benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, baik, tegas,” kata penjaga gawang asal Bali itu menjelaskan.

Made juga menuntut keterbukaan dari tiap club jika memang ada pemain mereka yang terpapar corona. Dan untuk melakukan itu, pihak PT. LIB yang punya wewenang untuk memastikan setiap kontestan mau terbuka atas kondisi yang dialami pemain.

“Kalau memang ada, kita fair, ga usah ditutup-tutupi. Dan dicek secara pasti kalau seperti begitu kan ada Swab test, sudah pasti mereka nggak ada yang positif kita lebih bisa enjoy,” tutupnya.

Artikel Tag: Persib, pt lib, I Made Wirawan



Sumber