August 8, 2020

Maguire Diklaim Sebagai pemain bertahan Tengah yang Selama ini Dibutuhkan MU

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Pallister, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh kapten tim Setan Merah, Harry Maguire. Bagi Pallister, Maguire adalah sosok pemain bertahan tengah yang selama ini dibutuhkan oleh United.

Maguire didatangkan oleh Manchester United dari Leicester City pada jendela transfer musim panas tahun lalu dengan mahar 80 juta poundsterling. Meski harus didatangkan dengan harga selangit, namun Maguire mampu membuktikan kualitasnya di atas lapangan. Pasalnya pemain bertahan berusia 27 tahun itu langsung menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di jantung pertahanan hingga ditunjuk sebagai kapten tim pada Januari lalu.

Bukan hanya itu, Maguire di sepanjang musim 2019/20 menjadi satu-satunya pemain Man United yang tak pernah absen. Artinya, Maguire berhasil memecahkan rekor yang pernah dicetak oleh Pallister di musim 1994/95.

Menanggapi performa Maguire di musim debutnya bersama Man United, Pallister lantas memberikan sanjungan setinggi langit bagi sang kapten. Bagi Pallister, Maguire adalah sosok pemain bertahan tengah yang selama ini MU butuhkan.

“Saya pikir dia hebat,” ujar Pallister kepada MUTV.

“Saya rasa menunjuk dia sebagai kapten tim sudah tepat; dia termasuk pemain yang paling vokal [di atas lapangan].”

“Dia bukan tipe pemimpin seperti Bryan Robson, Steve Bruce dan Roy Keane, tapi saya pikir dia menjadi sosok yang akan selalu mendapatkan respons dari pemain lainnya.”

“Untuk musim pertamanya, dia tampil luar biasa. Dia terlihat nyaman saat menguasai bola. Anda bisa melihatnya di pertandingan kontra Leicester City, dia mampu mengarahkan pandangannya ketika bola dibuang ke dalam kotak. Dia sangat dominan di area itu dan itulah tipe pemain bertahan tengah yang selama ini dibutuhkan oleh Manchester United,” pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Gary Pallister



Sumber