September 25, 2020

Man City Butuh Lionel Messi untuk Hentikan Dominasi Liverpool

Berita Sepakbola: Mantan bintang Liverpool, Danny Murphy, mengklaim The Reds sebagai favorit untuk menjadi juara kembali di Premier League musim 2020/21. Bagi Manchester City, untuk mengejar pasukan Jurgen Klopp, mereka membutuhkan sosok seperti Lionel Messi.

Spekulasi terkait masa depan Messi bersama Barcelona sempat menjadi salah satu sorotan tajam di jendela transfer musim panas tahun ini. Pasalnya bintang berusia 33 tahun itu sempat mengajukan namanya untuk masuk ke dalam daftar jual club usai hubungannya dengan para petinggi club terutama presiden Joseph Maria Bartomeu semakin memburuk. Kondisi tersebut membuat sang pemain mulai dihubungkan dengan beberapa club besar, salah satunya adalah Manchester City.

Namun usai melakukan negosiasi yang cukup alot, pada akhirnya La Pulga bersedia untuk bertahan selama satu musim ke depan hingga kontraknya habis di musim panas tahun 2021 mendatang. Kabarnya, pemain asal Argentina itu berencana untuk pergi meninggalkan Camp Nou secara gratis dan memperkuat The Cityzens.

Terkait kegagalan Man City merekrut Messi, Murphy mengklaim bahwa mereka membutuhkan sang pemain untuk menjadi pesaing utama Liverpool yang dia klaim menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara Premier League di musim ini.

“Bagi City untuk menghentikan mereka [Liverpool], mereka membutuhkan untuk merekrut Messi, namun hal itu tidak mungkin usai pemain asal Argentina itu mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat. Kecuali ada perubahan besar di mana Barca membiarkannya pergi dengan harga yang lebih murah,” ujar Murphy kepada Daily Mail.

“Jika Messi di City, dia bisa mengubah permainan secara keseluruhan terutama dalam perburuan gelar juara karena dia pemain terbaik yang pernah hidup. Di musim lalu, City kalah sampai sembilan kali meski selalu berhasil mendominasi setiap pertandingan namun terkadang tak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.”

“Jika ada Messi, itu tidak akan terjadi. Dia tak akan pernah kehilangan bola di City dan selalu menemukan cara [untuk membantu mereka meraih kemenangan].”

“Sangat menyedihkan bagi penggemar Premier League, kami harus menunggu kedatangan Lionel Messi lebih lama lagi, jika jadi datang ke sini. Tapi fans Liverpool akan senang dengan hal itu. Saya menjadikan mereka favorit [untuk menjadi juara di musim ini], bahkan jika rumah taruhan sebagian besar tak sepakat dengan pendapat saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Manchester City



Sumber