January 28, 2021

Man United Terancam Kehilangan Harry Maguire di pertandingan Kontra Liverpool

Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United, Harry Maguire, terancam absen di pertandingan sangat penting kontra Liverpool pada akhir pekan ini. Memang kenapa?

Manchester United akan melakoni pertandingan tunda kontra Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, Setan Merah mengincar kemenangan untuk bisa menguasai tahta klasemen sekaligus menggusur posisi Liverpool.

Namun pertandingan kontra The Clarets bukan tanpa risiko. Pasalnya Setan Merah berpotensi untuk kehilangan Harry Maguire di pertandingan kontra Liverpool pada akhir pekan ini. Padahal pertandingan kontra The Reds menjadi pertandingan paling krusial bagi MU dalam upaya mereka untuk terus menguasai tahta klasemen Premier League.

Dilansir dari Manchester Evening News, Maguire hingga saat ini telah mengoleksi empat kartu kuning dari 16 pertandingan di liga. Jika Maguire mendapatkan kartu kuning di pertandingan kontra The Clarets dini hari nanti, maka dirinya harus absen sebanyak satu pertandingan. Sesuai dengan peraturan di Premier League, setiap pemain yang mendapatkan lima kartu kuning dari 19 penampilan pertama di liga maka harus menjalani sanksi satu pertandingan.

Bahkan jika seorang pemain mendapatkan 10 kartu kuning di Liga Primer hingga pekan ke-32, maka hukumannya bisalebih berat lagi. Sang pemain bisa dikenakan sanksi berupa larangan dua pertandingan secara beruntun.

Bisakah Maguire tak mendapatkan kartu kuning di pertandingan kontra Burnley untuk lolos dari hukumang? Menarik untuk dinantikan.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Liverpool