September 18, 2020

Man Utd, Chelsea, PSG, Guardiola, Barca, Messi, Inter, Sandro Tonali, Juventus

Rangkuman Transfer Pada Sabtu Malam: Man Utd, Chelsea, PSG, Guardiola, Barca, Messi, Inter, Sandro Tonali, Juventus

Gila Bola – Sebuah club Brasil mengumumkan transfer masuk Lionel Messi, kedatangan Pep Guardiola ke kota Barcelona, akhir karir Borja Valero di Inter, skema barter Manchester United dan Aston Villa, Chelsea sudah mendapatkan lima pemain bintang dan sebentar lagi pemain keenam, empat pemain tua yang mungkin akan mendarat di Liga Inggris, formasi lini depan dan lini tengah Juventus jika raksasa Serie A itu berhasil mendapatkan Lionel Messi, adalah sedikit saja dari semua rangkuman transfer pada Sabtu 29 Agustus 2020, malam hari.

  • Pada Sabtu malam, sebuah club Brasil Cruzeiro mengumumkan penandatanganan Lionel Messi di website club, komplit dengan fotonya. “Messi adalah perekrutan terbaru Cruzeiro. Sang pemain Argentina akan tiba dalam status bebas transfer dengan kontrak selama empat tahun, dengan opsi perpanjangan pada tahun kelima,” kata pengumuman itu. Namun hanya dalam waktu beberapa menit saja pengumuman itu dihapus dari website club, menyatakan itu hasil pekerjaan hacker.
  • Manchester United bersiap menghadapi proposal pinjaman untuk Fred. Sang pemain Brasil itu tidak tampil sesering Bruno Fernandes, yang baru didatangkan Januari 2020.
  • Pemain Denmark Martin Braithwaite kemungkinan besar akan tetap tinggal di Nou Camp usai perilakunya yang rendah hati mengesankan staf kepelatihan di bawah Ronald Koeman.
  • Juventus menjadi club terkini yang ikut memburu tandatangan Messi tapi wartawan spesialis LaLiga Guillem Balague mengatakan peluang Bianconeri mendatangkan La Pulga sangat kecil karena gaji dua pemain bintang itu akan sangat membebani keuangan club.
  • Borja Valero mengakhiri karirnya di Inter Milan. Pemain kelahiran Madrid, Spanyol, 35 tahun itu dan jebolan Los Blancos, mengucapkan terima kasih untuk waktunya bersama Nerazzurri. Ia pernah merumput di Real Mallorca, West Brom, Villarreal dan Fiorentina.
  • Keberhasilan Arsenal mendatangkan Gabriel Magalhaes adalah sebuah tekad dan keseriusan The Gunners meyakinkan sang pemain, meski club London itu tidak masuk Liga Champions musim depan.
  • Leeds United, tim yang promosi ke Liga Inggris musim 2020/2021, berhasil menyelesaikan transfer Rodrigo Moreno dari Valencia. Rodrigo pernah menjadi incaran Barca pada awal tahun ini sebelum krisis mengacaukan semuanya.
  • Dilaporkan bahwa Pep Guardiola tengah berada di kota Barcelona untuk menjalani liburannya dan sebuah pertemuan tengah dirancang antara pelatih Manchester City itu dengan Messi. Tentu saja isi pertemuan adalah soal kemungkinan La Pulga bergabung ke Etihad Stadium.
  • Dean Henderson, Sergio Romero, serta Diogo Dalot bisa saja ditawarkan ke Aston Villa demi mendapatkan transfer Jack Grealish ke Old Trafford.
  • Aleksej Miranchuk bergabung ke Atalanta dari Lokomotiv Moscow dengan nilai transfer yang dibayarkan tim kejutan Liga Italia itu sebesar 250 Milyar rupiah.
  • Jika Juve berhasil mendatangkan Messi, entah bagaimana caranya, formasi lini depan Bianconeri akan menjadi Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam formasi segaris, atau CR7 sebagai target man sendirian di depan. Tiga pemain di tengah yang dijagokan adalah Arthur Melo (mantan Barcelona), Rodrigo Bentancur, serta Adrien Rabiot di sisi kanan.
  • Harian Prancis L’Equipe mengklaim direktur olahraga Paris Saint-Germain Leonardo telah menghubungi Jorge Messi, ayah sang bintang, dan memperoleh penolakan dengan alasan La Pulga sudah memilih Manchester City.
  • Hanya Lionel Messi dan kiper Atletico Jan Oblak, dua pemain dari LaLiga yang masuk dalam daftar 11 pemain terbaik Liga Champions hasil pilihan UEFA. Nama Cristiano Ronaldo tidak masuk!
  • Sandro Tonali menuju ke San Siro, bukan ke Old Trafford, tapi bukan bergabung ke Inter melainkan transfer ke Rossoneri. Itu adalah pernyataan pemilik Brescia Massimo Cellino.
  • Chelsea sudah resmi mendapatkan lima pemain baru: Thiago Silva, Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell dan Malang Sarr. Satu lagi yang tengah mendekati penyelesaian adalah Declan Rice.
  • Neymar dan Angel Di Maria dilaporkan menghubungi Messi, membujuknya untuk memilih PSG.
  • Inter mengontak Arturo Vidal, menanyakan kesediaannya bermain lagi bagi Antonio Conte. Keduanya pernah bersama-sama selama tiga tahun di Juventus.
  • AC Milan menghubungi Bournemouth, menanyakan ketersediaan kiper Asmir Begovic, yang menghabiskan setengah musim terakhir di San Siro. Kiper 33 tahun itu akan digunakan sebagai pelapis untuk Gianluigi Donnarumma yang berusia 21 tahun.
  • Arsenal akan menjual kiper Emiliano Martinez dengan harga transfer sekitar 360 Milyar rupiah.
  • Tersedia empat pemain bintang yang sudah berusia tua dan mudah-mudahan tidak berkarat sendi-sendinya: Luis Suarez dari Barca, Edinson Cavani yang bebas agen, Gonzalo Higuain yang dilepaskan oleh Juventus, serta Diego Costa. Mereka berempat bisa saja mengikat kontrak dengan tim Premier League.

Sumber