September 29, 2020

Manchester City dan Chelsea, Dua Biru Kuasai Bursa Transfer!

Jakarta, IDN Times – Bursa transfer pemain di Benua Eropa yang telah dibuka langsung ramai dengan berbagai aktivitas. Berbagai club dari berbagai negara aktif berburu pemain incaran dan tak gentar mengeluarkan kocek untuk melakukan pembelian pemain di tengah situasi ekonomi sulit kala pandemik virus corona.

Namun di antara banyak club tersebut, dua club dari Premier League tampil sebagai yang paling mencolok. Mereka adalah Manchester City dan Chelsea, dua club Liga Inggris yang kebetulan sama-sama berwarna biru. Bagaimana aktivitas transfer City dan Chelsea sejauh ini?

1. Chelsea disebut-sebut sebagai pemenang bursa transfer musim panas 2020

Manchester City dan Chelsea, Dua Biru yang Kuasai Bursa TransferBen Chilwell resmi bergabung bersama Chelsea usai dibeli dari Leicester City. Twitter/@benchilwell

Chelsea bisa dibilang merajalela di bursa transfer musim panas 2020. Puasa selama musim panas 2019 karena embargo transfer, The Blues langsung jor-joran begitu bursa transfer dibuka dan hukuman mereka dicabut.

Hakim Ziyech jadi yang pertama direkrut The Blues usai larangan transfer dicabut. Ziyech diboyong dari Ajax Amsterdam pada Februari lalu. Setelahnya, secara berurutan Chelsea mendatangkan Timo Werner (RB Leipzig), Ben Chilwell (Leicester City), dan pemain bertahan muda asal Prancis, Malang Sarr.

Seakan belum cukup, Chelsea juga di ambang pintu untuk mendapatkan pemain bertahan berpengalaman asal Brasil, Thiago Silva. Serta masih di proses negosiasi untuk membeli Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Dan jangan lupa, Frank Lampard masih berpikir untuk mendapatkan kiper baru karena kurang puas dengan performa Kepa Arrizabalaga.

Luar biasa memang tim milik Roman Abramovich ini, ya?

Baca Juga: Beli Ben Chilwell, Chelsea Sudah Habiskan Rp2,5 Triliun!

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

2. Manchester City bisa mengejutkan Chelsea jika mendapatkan Lionel Messi

Manchester City dan Chelsea, Dua Biru yang Kuasai Bursa Transfertwitter.com/ManCity

Di sisi lain, Manchester City relatif lebih kalem, namun diam-diam bisa mengejutkan pasar transfer pemain. Usai mendapatkan Nathan Ake dan Ferran Torres, The Citizens disebut-sebut tengah intens bernegosiasi dengan Napoli untuk transfer pemain bertahan tangguh asal Senegal, Kalidou Koulibaly.

Dan satu yang patut diperhatikan dengan baik adalah Manchester City jadi satu-satunya club yang disebut berpotensi mendatangkan megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Keputusan Messi untuk meninggalkan FC Barcelona disebut-sebut membuat reuni bersama Pep Guardiola di Manchester jadi destinasi berikut bagi La Pulga.

Andai transfer Messi ke sisi biru Manchester jadi kenyataan, Manchester City bisa merebut spotlight utama dari panggung Chelsea di bursa transfer ini.

3. Manchester City dan Chelsea bikin aktivitas transfer club lain kurang tersorot

Manchester City dan Chelsea, Dua Biru yang Kuasai Bursa Transferskysports.com

Sementara itu, club-club lain sejatinya tak bisa dibilang minim dalam melakukan aktivitas transfer. Liverpool, misalnya. Juara Premier League musim lalu ini dikaitkan dengan intensif akan mendatangkan gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara. Atau Manchester United, yang sampai saat ini masih dikaitkan dengan transfer Jadon Sancho.

Bahkan, Arsenal yang sudah mendapatkan Willian dan sebentar lagi akan memboyong Gabriel Magalhaes, cenderung tak terlalu disorot karena aktivitas tetangganya si biru London yang lebih jor-joran dan menarik perhatian.

Baca Juga: Manchester City Tawari Messi Kontrak 3 Tahun?



Sumber