March 5, 2021

Manchester City Istirahat Buru Pemain di Bursa Transfer Januari

28 November 2020, 21:45 WIB

Widhoroso | Sepak Bola

PELATIH Manchester City Pep Guardiola menyatakan tidak akan melakukan perekrutan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Hal itu dilakukan meski The Citizens melakukan start yang tidak maksimal di Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester City kini berada di peringkat ke-14 di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 12 poin dari delapan pertandingan, terpaut delapan angka dengan sang pemuncak, Tottenham Hostpur.

The Citizens hanya memenangkan tiga pertandingan di liga, dengan menelan kekalahan di tangan Leicester City dan Tottenham, serta hasil imbang lawan Liverpool, West Ham United, dan Leeds United.

club asal kota Manchester itu disebut-sebut akan memperkuat skuad ketika bursa transfer terdekat dibuka. Namun Guardiola membantah akan melakukan rekrutan baru.

“Tidak, tidak sama sekali. Saya memiliki tim yang fantastis untuk memperebutkan semua gelar,” ujar Guardiola di laman resmi club.

Pelatih asal Spanyol itu yakin dengan kedalaman skuadnya, yang dibuktikan dengan performa John Stones dalam kemenangan atas Olympiakos di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Di sebagian besar musim, pemain asal Inggris itu kerap berada di pinggiran skuad utama City. Namun ia menunjukkan kepada Guardiola kalau dirinya memiliki peran untuk dimainkan pada musim ini. (Goal/R-1)