December 3, 2020

Manchester City Siapkan Prakontrak untuk Messi

Manchester

Manchester City punya rencana memboyong Lionel Messi. Raksasa Liga Inggris itu kabarnya menyiapkan prakontrak untuk sang pemain.

Masa depan Messi di Barcelona memang masih belum jelas. usai sempat mengancam hengkang pada bursa transfer musim panas lalu, ia belum juga meneken kontrak baru.

Kontrak Messi di Barcelona akan habis pada musim panas 2021. Artinya, pemain Argentina itu bisa pergi dengan gratis jika tidak diperpanjang.

Messi sendiri bisa menggelar negosiasi dengan club lain pada bulan sebelum kontraknya di Barcelona habis. Artinya, sebelum bursa transfer musim panas 2021 menjadi kesempatan club peminatnya memberikan penawaran.

Termasuk City, yang cukup berpeluang menggaet Messi. Dilansir Telegraph, tim besutan Pep Guardiola itu kabarnya juga bakal menyiapkan prakontrak untuk berusaha memboyongnya ke Etihad Stadium.

Menurut sumber di Barcelona, situasi Messi di Barcelona harus ditunggu sampai akhir musim, kendati Josep Maria Bartomeu sudah mundur dari kursi presiden. Sebelumnya, Bartomeu disebut Messi menjadi bencana di club, karena kepemimpinannya dinilai buruk.

Masa depan Messi dinilai bakal lebih jelas saat Barcelona menggelar pemilihan presiden baru pada Maret mendatang. Sejauh ini, semua kandidat berusaha mempertahankan La Pulga, yang sudah meraih 6 Ballon d’Or selama berseragam Barcelona.

Musim ini sendiri, Messi masih berusaha membantu Barcelona keluar dari situasi sulit–usai musim lalu gagal meraih trofi apapun. Penyerang 33 tahun itu baru membuat 3 gol di semua kompetisi, sementara Barcelona masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen Liga Spanyol.

Simak Video “Melihat Lagi Saat Messi Latihan di Markas Man City
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)