February 26, 2021

Manchester United Berencana Perpanjang Kontrak Jesse Lingard

Berita Liga Inggris: Manchester United dikabarkan akan mengaktifkan opsi untuk memperpanjang kontrak Jesse Lingard selama 1 tahun untuk menghindari gelandang 27 tahun itu pergi dengan status bebas transfer.

Sudah cukup lama Jesse Lingard tak lagi masuk tim utama United, bahkan musim ini dia sama sekali belum pernah bermain di Liga Premier.

Pada musim panas lalu Lingard sempat dikaitkan dengan beberapa club termasuk Newcastle, Everton, dan West Ham, namun transfer akhirnya tak terjadi.

Kontrak Lingard yang sekarang sudah akan habis pada akhir musim ini, dan meskipun Lingard sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk bertahan, namun dia diperkirakan akan keluar pada Januari depan atau di musim panas.

Namun menurut Daily Star, pemain berkebangsaan Inggris itu akan tetap bertahan, dengan Setan Merah yang bersiap untuk mengaktifkan opsi memperpanjang kontraknya selama 1 tahun.

Tapi dipahami bahwa perpanjangan kontrak tak berarti bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan memberi kesempatan pada Lingard, United hanya tak ingin Lingard pergi dengan status bebas transfer di musim panas.

Belakangan, Celtic dan Rangers adalah club yang paling sering dikaitkan dengan Lingard, namun Leicester juga dikabarkan tertarik. Pada Januari lalu, United pernah menawarkan Lingard pada The Foxes untuk ditukar dengan James Maddison.

Mendapatkan kembali tempatnya di tim Manchester United nampaknya akan sulit dilakukan oleh Lingard, terlebih karena United sudah punya gelandang-gelandang papan atas seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Donny van de Beek.

Artikel Tag: Manchester United, Jesse Lingard, Kontrak