March 3, 2021

Manchester United Kelihatan Enggak Niat di Bursa Transfer, Mantan Pemain Geregetan

Bola.com, Jakarta – Manchester United sudah sering mendapat masukan dari mantan pemainnya, terutama mengenai kebijakan transfer.

Kali ini, mantan gelandang tim Setan Merah, Luke Chadwick memberi masukan agar MU memperkuat lini belakang kalau mau menjadi juara.

Donny van de Beek menjadi satu-satunya pendatang baru di Old Trafford sejauh ini. Padahal, batas akhir jendela transfer tinggal menghitung hari, yakni pada 5 Oktober.

Manchester United dikaitkan dengan beberapa pemain, yakni Jadon Sancho, Ousmane Dembele, dan Edinson Cavani. Namun, Chadwick menilai lini pertahanan yang paling membutuhkan tenaga baru.

pemain bertahan kiri Porto, Alex Telles, sempat masuk radar. Namun, MU memilih untuk menunggu Dayot Upamecano tahun depan.

“Saya pikir lini pertahanan adalah masalah. Anda melihat Liverpool bermain dan cara mereka menekan begitu tinggi. Saya tidak berpikir Manchester United bisa melakukan itu dan sukses seperti itu karena saya tidak yakin para pemain sepenuhnya mempercayai lini belakang. empat dan pemain bertahan,” kata Chadwick kepada Sports Mole, Kamis (1/10/2020).

 

Darurat pemain bertahan

Pemain Crystal Palace, Jordan Ayew, berebut bola dengan pemain Manchester United, Victor Lindelof, pada pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/9/2020). Setan Merah takluk dengan skor 1-3. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Chadwick menyebut lini belakang adalah masalah utama Manchester United. Pada pertandingan pembuka musim ini, mereka dipermalukan Crystal Palace di kandang sendiri. Itu seharusnya sudah menjadi peringatan akhir.

“Liverpool punya Sadio Mane, Mohamed Salah yang begitu agresif. Sementara di lini belakang mereka punya Virgil van Dijk. Saya tidak berpikir Manchester United berada di posisi itu,” katanya.

“Telles sebenarnya bagus. Luke Shaw adalah pemain yang hebat, akan tetapi apakah dia bisa fit 100 persen untuk seluruh musim, dia jelas memiliki masalah di sana,” imbuhnya.

 

Sumber: Sport Mole

Saksikan video pilihan berikut ini:

Sumber