December 3, 2020

Manchester United Menang Penalti, Bruno Fernandes: Itu Bagian Sepak Bola

Berita Liga Inggris: Menanggapi kritik yang ditujukan pada penaltinya, gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, balik menyerang dengan mengatakan bahwa penalti adalah bagian penting dari sepak bola. 

Bruno Fernandes sekali lagi menyelamatkan Manchester United melalui tendangan penaltinya saat mereka menang tipis 1-0 atas West Brom pada Sabtu (21/11).

Gelandang asal Portugal itu musim ini kerap mendapat pujian dari fans United, namun dia kerap mendapat kritik dari fans tim rival yang mengkritisi terlalu banyaknya tendangan penaltinya.

Dari 14 gol Liga Premier yang sudah dicatatkannya, tujuh di antaranya adalah gol dari titik penalti. Dilansir dari The People Person, mantan bintang Sporting Lisbon itu memberi pembelaan tentang tendangan penaltinya.

“Orang-orang mengkritisi situasi ini, mengatakan penalti, penalti,” kata Fernandes. “Saya sudah melihat banyak tim kalah di final – Piala Dunia, Euro, Liga Champions – karena penalti, itu adalah bagian penting dari sepak bola.”

Kata-kata Fernandes itu terlihat jelas datang karena rasa frustasinya, namun tak bisa dipungkiri bahwa itu benar, terlebih karena Setan Merah mendapat 3 poin dari West Brom berkat tendangan penaltinya.

Sejak bergabung pada Januari lalu dari Sporting, Fernandes segera menjadi pemain penting di Manchester United. Termasuk saat membantu United finish di posisi ketiga klasemen Liga Premier musim lalu. Dan United jelas membutuhkan Fernandes jika mereka ingin mendapat kesuksesan musim ini.

Artikel Tag: Manchester United, Bruno Fernandes, Penalti