September 23, 2020

Manchester United Perlu Jual Dua Pemain Agar Dapat Merekrut Pemain Selain Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Jadon Sancho
Jadon Sancho / Borussia Dortmund | DeFodi Images/Getty Images

Manchester United disebut akan menjadi salah satu club besar Liga Inggris yang akan aktif pada bursa transfer yang saat ini sedang berlangsung. club yang bermarkas di Old Trafford itu dikaitkan dengan berbagai pemain yang dianggap dapat meningkatkan kualitas skuat mereka. Kekalahan dari Sevilla dalam babak semifinal Liga Europa meningkatkan desakan untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Jadon Sancho disebut menjadi pemain utama yang diincar oleh Man United. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu sudah dikaitkan dengan United dalam beberapa bulan terakhir. Namun Borussia Dortmund tetap menegaskan bahwa mereka tidak akan menurunkan valuasi senilai 110 juta Pound untuk Sancho.

Die Borussen juga mengungkapkan bahwa kini Sancho memiliki kontrak hingga 2023, usai terdapat opsi perpanjangan satu tahun yang digunakan. Keadaan ini membuat peluang bagi Manchester United untuk mendatangkan pemain asal Inggris itu semakin menurun, terutama mengingat jeda yang singkat sebelum musim 2020/21 dimulai.

Evening Standard mengabarkan bahwa Manchester United perlu menjual setidaknya dua pemain agar dapat memperoleh dana yang memadai untuk merekrut pemain selain Sancho. Kemungkinan untuk mendatangkan Sancho diperkirakan akan menghabiskan sebagian besar dana transfer United untuk periode transfer musim panas 2020.

Anggaran tersebut juga sudah dikurangi usai merekrut Bruno Fernandes dari Sporting CP pada akhir Januari, dengan nilai transfer 46,5 juta Pound. Walau Sancho menjadi incaran utama United, terdapat kemungkinan bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu untuk mendapatkan tambahan pemain, walau tidak dengan valuasi yang sebanding dengan Sancho.

United termasuk dalam salah satu club Liga Inggris yang merasakan kerugian finansial akibat pandemi Covid-19. Setiap pertandingan yang berjalan tanpa penonton di Old Trafford membuat club mendapatkan kerugian senilai 4 juta Pound.



Sumber