December 4, 2020

Manchester United Tak Akan Menangkan Liga Premier dengan Fred dan McTominay

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, meyakini bahwa Manchester United tak akan mampu menantang gelar juara Liga Premier dengan pemain seperti Fred dan Scott McTominay yang start di lini tengah mereka.

Pasangan Fred dan Scott McTominay tampil impresif saat Setan Merah menang 3-1 atas Everton di Goodison Park pada Sabtu (7/11) lalu.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih untuk mencadangkan gelandang seperti Paul Pogba dan Nemanja Matic, sementara pemain konservatif, Juan Mata, dimainkan di sisi kiri.

Namun meskipun seleksi pemain Solskjaer terbukti sukses mengalahkan Everton, Jimmy Floyd Hasselbaink meyakini bahwa Setan Merah akan selalu punya masalah saat maju dan di belakang, jika mereka terus memainkan Fred dan McTominay.

“Dia memang mendapatkan reaksi (kemenangan). Mereka memang bermain lebih baik usai 1-0 kontra Everton,” kata Hasselbaink pada Premier League Productions.

“Saya hanya berpikir bahwa mereka punya masalah di tim. Mereka punya masalah dalam pertahanan dan saat maju. Mereka tak sebagus biasanya. Itu wajar karena kita mengharapkan terlalu banyak dari Manchester United hanya karena mereka adalah Manchester United.

“Itu bukan tim Man United kan? Dua pemain gelandang bertahan, pergi ke Everton saat Anda seharusnya memainkan lebih banyak pemain menyerang di lapangan, terutama Pogba.”

Ian Wright mengklaim bahwa Solskjaer memilih Fred da McTominay karena mereka lebih bisa diandalkan daripada Pogba.

Hasselbaink sependapat bahwa pasangan pemain tersebut memang memberi cover lebih baik dalam pertahanan, namun club tak akan berkembang dengan itu.

“Saya setuju dengan itu untuk saat ini, tapi untuk jangka panjang Anda tak bisa menggunakan Fred dan McTominay di tim Anda untuk menjadi juara atau untuk menantang gelar juara.”

Artikel Tag: Manchester United, Fred, Scott McTominay, Jimmy Floyd Hasselbaink