October 1, 2020

Mantan Klubnya Bangkrut, Omid Nazari Ungkap Rasa Sedihnya

Berita Liga 1 Indonesia : Nama Omid Nazari melambung saat dia menjadi bagian penting di dalam skuat Ceres Negros. Kini club papan atas Filipina itu bangkrut, dan sedang mencari investor baru usai dilepas manajemen lama.

Kondisi pandemi yang membuat Ceres Negros pailit, karena liga Filipina hingga saat ini belum jelas akan bergulir atau tidak. Dampaknya berpengaruh pada kondisi finansial club dan jajaran manajemen akhirnya menyerah.

Omid Nazari pun mengaku sedih, mendengar kabar mantan klubnya bubar. Karena dirinya punya banyak kenangan selama tiga tahun membela Ceres Negros. Pengalaman bermain di sana menurut Omid sangat berkesan di karirnya.

“Ya itu sangat menyedihkan, melihat apa yang terjadi terhadap Ceres. club tersebut mempunyai tempat yang besar di hati saya dan mereka memberikan banyak hal untuk saya,” tuturnya ketika diwawancara melalui pesan singkat.

Meski sedih, tapi dia harus menerima fakta bahwa Ceres Negros harus bangkrut. “Tapi ini kenyataannya sekarang, dan kami pun melewati banyak hal bersama, jadi sangat menyedihkan atas apa yang terjadi,” jelasnya.

Kenangan paling membekas bagi Omid ketika membela Ceres ialah saat bermain di Piala AFC 2017. Saat itu dia sanggup membantu timnya meraih kemenangan di final Zonal Asean usai menaklukan Home United dengan agregat 3-2.

Namun ketika masuk ke babak play off inter-zone, Ceres Negros dipaksa tumbang oleh Istiklol. “Kenangan terbaik saya, ketika bisa memenangi AFC Cup zonal final pada tahun 2017,” ujar dia mengenang karir bersama tim langganan juara liga Filipina itu.

Omid membela Ceres Negros pada musim 2017 hingga 2019. Pemain yang berperan sebagai gelandang itu baru memutuskan hijrah ke Persib pada pertengahan musim 2019. Kini dia menjelma sebagai pilar di lini tengah Maung Bandung.

Artikel Tag: Omid Nazari, Persib, Ceres Negros



Sumber