September 27, 2020

Marca: Luis Suarez Tinggal Selangkah Lagi ke Juventus

Berita Transfer: Kabar yang dirilis oleh media ternama Spanyol, Marca, menyebutkan bahwa pengumuman transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus hanya tinggal menghadapi satu rintangan lagi.

Terlepas dari pengumuman Lionel Messi untuk bertahan selama semusim lagi hingga kontraknya usai pada tahun depan, namun kepergian Luis Suarez nampaknya memang tidak terelakkan lagi.

Warta kepergian Suarez ke Juventus sudah bersirkulasi dengan deras belakangan ini, dan hari kian hari, transfernya semakin mendekati kenyataan. Kini Marca mengabarkan bahwa proses kepindahannya ke Turin akan segera terselesaikan.

Sang striker berusia 33 tahun itu kabarnya sudah mencapai kesepatan personal dengan pihak I Bianconeri, yaitu kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi untuk diperpanjang setahun lagi.

Mantan pemain Liverpool itu akan menerima 10 juta euro (174 miliar rupiah) per musim, yang memang lebih sedikit daripada yang diterimanya di Barcelona pada saat ini.

Permasalahan utama yang ada di hadapan Suarez pada saat ini hanyalah tinggal memutuskan kontrak dengan Barcelona, yang menolak untuk memberikan pesangon untuk memutuskan kontraknya.

Selain itu, club raksasa Catalan juga menginginkan mahar transfer dari Juventus untuk menebus kontrak Suarez, meskipun jumlahnya tidak banyak.

Barcelona ingin mengulang proses transfer seperti ketika menjual Ivan Rakitic ke Sevilla dengan harga 1,5 juta euro (26,2 miliar rupiah), selagi ada bonus lagi bernilai 9 juta euro (157 miliar rupiah) untuk bonus yang berkaitan dengan performa.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Juventus



Sumber