February 26, 2021

Marcus Thuram Ludahi Lawan, Pelatih Gladbach Sampaikan Permintaan Maaf

Berita Liga Jerman: Borussia Monchengladbach harus menelan kekalahan di pertandingan lanjutan Bundesliga, kali ini dengan skor 1-2 atas tamunya, Hoffenheim di Borussia Park, Sabtu (19/12) malam WIB. Pada pertandingan itu pemain Gladbach, Marcus Thuram melakukan aksi yang tak terpuji.

Marcus, yang juga putra dari pemenang Piala Dunia 1998 bersama Timnas Prancis, Lilian Thuram itu mendapat kartu merah langsung pada menit ke-78. Ia diusir wasit usai VAR menunjukkan bahwa dia kedapatan meludahi Stefan Posch. Sebelumnya, Marcus dikenal sebagai pemain yang disiplin, sehingga ini adalah kartu merah perdananya bersama club.

Sementara itu, usai pertandingan, pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose langsung menyampaikan permintaan maaf atas tindakan salah satu anak asuhnya tersebut.

“Atas nama club dan secara pribadi sebagai pelatih kepala, saya ingin meminta maaf atas insiden kartu merah yang melibatkan Marcus Thuram. Ini benar-benar keluar dari aturan dan tidak memiliki tempat di lapangan,” ucap Marco Rose dilansir Goal.

“Marcus adalah orang yang baik, mencerminkan diri sendiri dan dibesarkan dengan baik. Dia pasti meledak amarahnya pada saat itu, itulah satu-satunya penjelasan untuk perilakunya. Saya minta maaf untuk itu. Dia telah merugikan timnya,” lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Hoffenheim, Sebastian Hoeness juga telah menerima permintaan maaf dari Rose.

“Saya menerima permintaan maaf dari Marco Rose atas tindakan Marcus Thuram atas nama club, baik padanya karena mengatakannya di depan umum,” pungkasnya.

Artikel Tag: marcus thuram, Borussia Monchengladbach, Marco Rose