September 26, 2020

Marquez Wanti-wanti Pol Espargaro Ketika Bela Repsol Honda

Berita MotoGP: Marc Marquez mewanti-wanti kepada calon rekan setimnya, Pol Espargaro, harus podium ketika memperkuat tim Repsol Honda pada MotoGP 2021 mendatang.

Marc Marquez sejatiny telah mengetahui niatan Honda untuk mendatangkan Pol Espargaro, bahkan jauh sebelum rumor beredar.

“Tentu sebelum rumor itu beredar saya sudah tahu segalanya. Saya tak pernah bilang ‘tidak’ untuk tandem saya. Contohnya, saat Honda bicara dengan Jorge (Lorenzo), saya tak bilang, ‘Tidak, aku ingin tandem yang lain’. Saya tak pernah melakukannya,” ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.net.

Bertandem dengan Pol Espargaro membuat Marquez akan kembali bereuni dengan rival sengitnya sejak anak-anak. Bukan hanya pernah bertarung di kejuaraan junior nasional Spanyol, mereka juga pernah bersaing sengit memperebutkan gelar dunia Moto2 2011 dan 2012.

Marquez pun yakin Espargaro bakal jadi tandem yang kuat, berdasar pengalamannya memimpin pengembangan motor KTM sejak 2017.

“Pol akan jadi tandem yang kuat karena ia akan datang ke Honda untuk memperebutkan podium dan kemenangan. Jika tidak, maka kepindahannya takkan masuk akal,” tandasnya.

Pun demikian, Marquez telah mewanti-wanti kepada Polyccio ketika membela tim Repsol Honda maka podium adalah hal yang wajib diraih.

“Saya senang berbagi tim dengannya tahun depan dan bakal menarik melihat di mana level KTM dan di mana level Honda. Dan seperti yang saya bilang, membela Repsol Honda berarti wajib naik podium. Jika tidak, maka itu adalah bencana,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, motogp 2020



Sumber