November 26, 2020

Masa Depan Lionel Messi di Barcelona Ditentukan pada Jendela Transfer Januari 2021

TRIBUNJOGJA.COM – Jendela transfer Januari 2021 akan menjadi penentu apakah Lionel Messi ingin meninggalkan atau menetap di Barcelona.

Hal tersebut dikatakan kandidat presiden Barcelona Victor Font, yang tetap berharap bintang asal Argentina itu tetap bertahan di Camp Nou.

Peraih Ballon d’Or enam kali itu memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini di Catalunya.

Messi dikatakan telah menunda pembicaraan ekstensi di tengah kekhawatiran mengenai kepemimpinan Barca di belakang layar dan berjuang untuk konsistensi di lapangan.

Akibatnya, pembicaraan telah dipicu, dengan Manchester City dan Inter sekali lagi diperdebatkan sebagai tempat pendaratan yang mungkin untuk yang terbaik sepanjang masa.

Jika Messi akan menunda menyetujui persyaratan baru sampai pergantian tahun, maka ia akan bebas untuk mendiskusikan pengaturan prakontrak dengan setiap club pelamar.

Lionel Messi diapit oleh pemain bertahan Real Madrid Spanyol Sergio Ramos (kiri) dan pemain belakang Real Madrid asal Brazil Marcelo pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020.
Lionel Messi diapit oleh pemain bertahan Real Madrid Spanyol Sergio Ramos (kiri) dan pemain belakang Real Madrid asal Brazil Marcelo pada pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 1 Maret 2020. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Banyak yang berpendapat bahwa kompromi akan dicapai yang memungkinkan La Pulga bertahan jika Font berhasil menggantikan Josep Maria Bartomeu.

“Kami tidak memiliki informasi langsung mengenai kasus ini,” kata Font kepada Ole dikutip Goal.

“club, untuk bagiannya, telah menyatakan bahwa mereka tidak mengetahui keputusan pemain untuk membekukan negosiasi untuk perpanjangan kontraknya dan bahwa kita akan menikmatinya lebih lama.

“Kami akan segera tahu apa yang benar dalam semua ini karena, pada Januari, Leo akan bebas untuk bernegosiasi dengan club mana pun dan, oleh karena itu, perjanjian antara Barca dan pemain harus ditutup sebelum itu. Jika tidak, kami akan berada di situasi yang sangat serius.



Sumber