September 29, 2020

Masih Berburu Pemain, Arteta Isyaratkan Aubameyang Tetap Bertahan

AKURAT.CO, Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan kepada para penggemar The Gunners -julukan Arsenal- karena mereka kini bisa santai dengan masa depan kapten Pierre-Emerick Aubameyang di Stadion Emirates.

Pemain 31 tahun itu memiliki sisa kurang dari satu tahun dalam kontraknya saat ini, dan Arsenal beresiko kehilangannya secara gratis pada akhir musim.

Namun, kabar yang beredar mengatakan tim asal London itu telah memperpanjang pemain asal gabon itu dengan durasi tiga tahun kedepan. Tak hanya itu, club juga berencana memperkuat skuad mereka pada jendela transfer ini.

baca juga:

“Saya dapat mengatakan, bahkan lebih percaya diri daripada pada akhir musim lalu. Apakah menurut saya (kontrak Aubameyang) akan segera selesai? Saya sangat optimis sekali.” kata Arteta dikutip Reuters.

The Gunners telah mengontrak mantan penyerang Chelsea Willian dengan status bebas transfer, ditambah pemain bertahan Gabriel Magalhaes dari Lille. Namun, Arteta mengatakan skuatnya saat ini masih jauh dari kata ideal dan akan tetap berburu pemain di bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, media-media lokal mengatakan bahwa Juara Piala FA 2019-2020 tersebut masih mencoba melepas beberapa pemain di tim utama seperti Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Mesut Ozil dan Hector Bellerin.

“Dari segi jumlah, beberapa posisi berlebih. Beberapa lainnya dalam hal kualitas spesifik yang kami butuhkan masih belum ada,” jelas Arteta mengenai beberapa calon pemain incarannya

“Kami mencari pilihan yang berbeda, kami aktif di pasar (transfer) dengan pemain masuk dan keluar. Saat ini keseimbangan skuad tidak ideal. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.”

usai memulai musim baru dengan mengalahkan Liverpool untuk mengangkat Piala Community Shield, Arsenal akan memulai musim Liga Primer Inggris 2020-2021 dengan mengunjungi markas club promosi, Fulham pada hari Sabtu (12/9) waktu setempat.

Editor: Dian Eko Prasetio

Sumber