November 27, 2020

Mason Greenwood Banyak Dapat Kritik, Ole Gunnar Solskjaer Beri Pembelaan

Berita Liga Premier: Menanggapi banyaknya kritik terhadap Mason Greenwood, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meyakini bahwa tak ada keraguan apapun tentang kemampuan dan sikap wingernya itu.

Belakangan winger 23 tahun kerap menjadi saaran kritik karena malas-malasan saat latihan. Sebagai pembelaan, winger muda Inggris itu mengisyaratkan bahwa kematian salah satu temannya lah yang telah mempengaruhi performanya dan kondisinya belakangan ini.

Sementara Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa wingernya itu sedang sakit, tak ada keraguan apapun tentang kemampuan dan sikap Mason Greenwood, saat bintang remaja itu bersiap untuk pertandingan kontra West Brom pada Sabtu (21/11).

“Kadang anda harus mengambil satu langkah mundur, anak itu baru 19 tahun, sebelumnya dia mendapat tahun yang fantastis,” jawab Solskjaer saat ditanya tentang ‘masalah’ yang dikabarkan dialami anak buahnya itu dalam latihan.

“Jika kita melihat satu tahun kebelakang, saya tak memainkannya dalam pertandingan Carabao Cup kontra Chelsea, Mason tak bermain dan baru bermain (dalam pertandingan) kontra Doncaster di Checkatrade Trophy untuk mendapat menit bertanding, sejauh itulah kemajuannya.

“Sekarang dia sudah punya 19 gol, sudah debut di (timnas) Inggris, mencetak gol di pertandingan U-21 pertamanya, dan tentu saja headline nya nantinya akan tentang saat dia mencetak gol dan tak bermain.

“Semua orang diijinkan untuk tidak sehat, jika anda tak sehat maka anda tak bisa latihan. Dia sudah absen latihan selama 8 atau 9 hari, kami hanya harus membangunnya kembali dan saya tak punya keraguan tentangnya.

“Dia cerdas dan bakatnya ada disana untuk dilihat semua orang.”

Artikel Tag: Manchester United, Mason Greenwood, kritik