March 3, 2021

Mauricio Pochettino Bujuk Lionel Messi Gabung Paris Saint-Germain?

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Prancis menyebutkan bahwa calon pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, akan berupaya membujuk Lionel Messi untuk bergabung, usai kontraknya kadaluarsa dengan Barcelona nanti.

PSG sudah lama dikaitkan dengan sang mega bintang asal Argentina, menyusul dengan sisa kontrak yang akan segera habis pada tanggal 30 Juni mendatang. Messi pun akan diperbolehkan untuk menegosiasikan kesepakatan prakontrak dengan club-club peminatnya mulai tanggal 1 Januari mendatang.

Akan ada perubahan di kursi kepelatihan PSG dalam waktu dekat, seiring dengan pemecatan Thomas Tuchel pada tanggal 24 Desember lalu, dan Mauricio Pochettino adalah kandidat terkuat untuk mengambil alih jabatan tersebut.

Menurut warta dari surat kabar asal Prancis, Le Parisien, PSG akan menggunakan Pochettino untuk membujuk kompatriotnya bergabung dengan kubu Parc des Princes pada musim depan.

Lionel Messi sebenarnya sudah memiliki beberapa teman di dalam skuat mereka, termasuk Neymar dan Angel Di Maria, namun memiliki pelatih yang berasal dari negara yang sama mungkin akan bernilai lebih untuk peraih enam penghargaan Ballon d’Or ini.

Namun demikian, segala bentuk pendekatan terhadap sang penyerang berusia 33 tahun ini akan diharuskan untuk menunggu hingga pemilihan umum presiden baru Barcelona diselenggarakan pada tanggal 24 Januari mendatang.

Messi kabarnya ingin mengetahui siapa yang memenangkan pilpres tersebut dan apa rencana sang presiden baru untuk club ke depannya. Dari sana, ia akan mengambil keputusan perihal masa depannya, akankah bertahan di Camp Nou atau memulai petualangan baru di tempat lain.

Artikel Tag: Lionel Messi, PSG, Mauricio Pochettino, Barcelona