October 22, 2020

Maxim Choupo-Moting Ungkap Alasannya Tinggalkan PSG dan Pilih Bayern

Berita Liga Jerman: Maxim Choupo-Moting kini telah mengungkapkan alasannya untuk menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh PSG, dan memilih pindah ke Bayern Munich pada pengujung bursa transfer musim panas 2020.

Perpanjangan kontrak diberikan oleh PSG usai ia tampil menawan bersama club, terutama di musim 2019/20. Walaupun tak memainkan peran kunci, namun bomber asal Kamerun tersebut sering menjadi supersub, salah satunya ketika ia mencetak gol penentu kemenangan Les Parisiens atas Atalanta di perempat-final Liga Champions musim lalu.

Sejak didatangkan dari Stoke City pada tahun 2018, Choupo-Moting telah memenangkan dua gelar Ligue 1, satu trofi Piala Prancis dan Piala Liga Prancis, serta runner-up Liga Champions 2019/20.

Transfernya ke Allianz Arena baru dikonfirmasi pada hari penutupan bursa transfer musim panas, yaitu pada tanggal 5 Oktober lalu, dan Choupo-Moting pun mengaku tidak berpikir panjang untuk menerima pinangan dari FC Hollywood.

“Paris (PSG) sebenarnya ingin saya bertahan, tapi saya menolak keinginan mereka. Ada beberapa tawaran menarik. Pilihan saya dibuat segera usai Bayern Munich menghubungi agen saya,” kata Choupo-Moting kepada media, dikutip dari Goal.

“Bukan hal yang mengejutkan mereka tertarik kepada saya, tapi ini adalah kehormatan besar. Mereka adalah pemegang Liga Champions, tim terbesar di Jerman. Ini liga yang hebat. Munich adalah kota yang indah. Saya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari mereka,” lanjutnya.

Kini Maxim Choupo-Moting telah menandatangani kontrak berdurasi satu musim bersama skuat Bayern Munich, dan ia harus rela menjadi pelapis bagi seorang Robert Lewandowski di lini depan.

Artikel Tag: Maxim Choupo-Moting, Bayern Munich, PSG



Sumber