September 28, 2020

Mengenai Vaksin COVID-19, Ini Pendapat Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic mendominasi turnamen tenis pada musim ini sebelum turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 pada Maret lalu.

Jeda tersebut terbukti krusial bagi sejumlah petenis, terutama bagi mereka yang tengah memulihkan diri dari cedera. akan tetapi bagi Djokovic, fase tersebut menjadi fase yang ingin segera ia lalui.

Dari mengorganisir ajang tenis amal yang berubah menjadi bencana akibat adanya pihak yang terinfeksi COVID-19 sampai pernyataan yang ia keluarkan tentang vaksin COVID-19, Djokovic menghiasi media untuk alasan yang salah. Salah tafsir dari pernyataannya telah membuahkan kontroversi.

Mengenai pernyataannya yang menentang vaksin COVID-19, Djokovic menuturkan, “Saya melihat media internasional membuat pernyataan saya sedikit keluar dari konteksnya, dengan mengatakan bahwa saya sepenuhnya menentang vaksin apa pun.”

“Masalah saya dengan vaksin tersebut adalah jika seseorang memaksa saya untuk memasukkan sesuatu ke dalam tubuh saya. Itu hal yang tidak saya inginkan. Bagi saya, itu tidak bisa saya terima.”

Penggunaan vaksin yang tidak tepat dan menyuntikkan partikel asing ke dalam tubuh dengan tujuan menyembuhkan atau meningkatkan performa adalah dasar dari pernyataan Djokovic. Ia mengklarifikasi bahwa ia tidak bermaksud tidak menghormati ribuan asosiasi terkait pihak medis yang telah mengorbankan hidup mereka demi menyelamatkan orang lain.

“Saya tidak menentang vaksin dalam bentuk apa pun, karena siapakah saya yang berhak berbicara tentang vaksin jika ada pihak lain yang telah terjun di bidang medis dan menyelamatkan nyawa di seluruh penjuru dunia,” jelas Djokovic.

”Bagaimana kita mengharapkan hal itu bisa menyelesaikan masalah kita ketika virus tersebut bermutasi secara teratur dari apa yang saya pahami.”

Dengan US Open ada di depan mata, Djokovic menantikan untuk mengklaim gelar Grand Slam ke-18 dalam kariernya. usai perjalanan panjang dari Eropa, ia saat ini tinggal di New York dengan menyewa sebuah rumah. Ia menolak akomidasi USTA untuk tinggal di hotel.

Tanpa kehadiran juara bertahan, Rafael Nadal dan Roger Federer, itu artinya Djokovic difavoritkan untuk memenangkan gelar US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic



Sumber