March 5, 2021

Merasa Sejajar dengan Cristiano Ronaldo, Lukaku: Saya Termasuk 5 Penyerang Top : Okezone Bola

MILAN – Romelu Lukaku secara konsisten menampilkan performa yang gemilang sejak ia bergabung dengan Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019. Tak ayal, Lukaku pun merasa kalau dirinya kini adalah salah satu dari lima penyerang terbaik di dunia.

Saat ini Lukaku adalah mesin gol utama Inter. Bomber berpaspor Belgia itu tercatat telah membukukan 46 gol dalam 64 penampilannya bersama Nerazzurri. Lukaku tak memungkiri bahwa ini adalah periode terbaik dalam kariernya.

Sadar akan kemampuannya yang luar biasa dalam mencetak gol, Lukaku pun merasa dirinya sudah berada di level yang sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski. Mereka dinilai Lukaku sebagai pemain-pemain yang mampu mengkonversi peluang dengan sangat baik untuk menjadi gol.

Baca juga: Dibantai Juventus, Griezmann Salahkan Para Pemain Barcelona

Romelu Lukaku

“Saya salah satu dari lima penyerang terbaik di dunia. Saya tidak bisa melakukan kesalahan apa pun dari sudut pandang taktis atau bahkan gerakan,” ujar Lukaku, seperti dinukil dari Football Italia, Rabu (9/12/2020).

“Jika Cristiano Ronaldo, Messi atau Lewandowski telah melampaui batas mereka, mengapa saya tidak dapat melakukannya juga?” lanjut penyerang 27 tahun tersebut.

Sejak bergabung dengan Inter, Lukaku sendiri cukup sering dibandingkan dengan legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Karena, sewaktu berkostum Inter, Ronaldo juga tampil menggila dan sangat rajin mencetak gol.

Kendati demikian, Lukaku merasa dirinya masih belum pantas untuk disandingkan dengan Ronaldo. Pasalnya, Ronaldo sudah berhasil membawa Inter menjuarai Piala UEFA (sekarang Liga Eropa). Sedangkan Lukaku belum mempersembahkan trofi apa pun.

Musim lalu Lukaku sebenarnya hampir mengantarkan Inter menjuarai Liga Eropa. Sayangnya, mereka ditumbangkan oleh Sevilla di partai puncak. Ironisnya, gol penentu Sevilla tercipta karena bola berubah arah usai mengenai kaki Lukaku.

Romelu Lukaku

“Di Milan semua orang berbicara kepada saya tentang 34 gol Ronaldo di musim pertamanya. Saya senang saya cocok, ya. Tapi dia memenangkan Piala UEFA, dan saya kalah di final. Sekarang, saya bekerja untuk memenangkan trofi,” jelasnya.

Selanjutnya, Lukaku memiliki tugas untuk mengantarkan Inter lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Untuk mewujdukannya, Nerazzurri wajib meraih kemenangan saat menjamu Shakhtar Donetsk pada Kamis 10 Desember 2020 dini hari WIB.