September 28, 2020

Meret Pertimbangkan Hijrah dari Napoli

AS Roma dan Torino dikabarkan siap meminang Meret.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES — Penjaga gawang Napoli, Alex Meret, membuka kemungkinan untuk berganti club pada musim depan. Namun, kepindahan penjaga gawang berusia 23 tahun itu bukan berstatus kepindahan permanen, melainkan sebagai pemain pinjaman.

Pada musim lalu, Meret mengemas 29 caps di semua ajang. Kendati begitu, pada sejumlah pertandingan terakhir I Partenopei musim ini, pelatih Gennaro Gattuso lebih memilih menurunkan David Ospina di bawah mistar gawang, termasuk saat Napoli dibekap Barcelona, 3-1, di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, akhir pekan lalu.

Alhasil, demi mendapatkan menit bermain lebih banyak, Meret membuka peluang untuk melakoni masa peminjaman di club lain pada musim depan. Di bursa transfer pemain, mantan kiper Udinese itu kerap dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Meret dianggap sebagai dapat memberikan kompetisi kepada David De Gea, yang performanya dinilai terus menurun.

Sementara di pentas Liga Italia, AS Roma dan Torino dikabarkan siap meminang Meret. Ketertarikan dua club itu pun diakui oleh agen Meret, Federico Pastorello. Menurutnya, Meret memerlukan lebih banyak menit bermain sebagai starter untuk bisa meningkatkan kemampuannya.

”Alex membutuhkan kesempatan menjadi starter sebanyak mungkin demi bisa terus mengembangkan permainannya. Pada usianya saat ini, ada sejumlah penjaga gawang yang telah menempati pos penjaga gawang secara reguler. Jika kami tidak mendapatkannya di sini, maka kami mempertimbangkan untuk melakoni masa peminjaman di club lain. Torino dan AS Roma sudah mengungkapkan ketertarikan mereka untuk bernegosiasi,” tutur Pastorello seperti dilansir RAI Sports, Kamis (13/8).

Direkrut dari Udinese pada 2018, Meret ditebus I Partenopei dengan nilai transfer mencapai 35 juta euro. Pengoleksi satu caps untuk timnas Italia itu terikat kontrak bersama Napoli hingga 2023 mendatang. Selama dua musim membela I Partenopei, Meret telah mengemas 50 caps di semua ajang dan mempersembahkan satu titel Coppa Italia pada musim lalu.



Sumber